Jumat, 4 Maret 2016 00:00 WIB
3 Hari Sudah Dapur Umum Dibuka Pegawai Kota Tangerang
3 Hari Sudah Dapur Umum Dibuka Pegawai Kota Tangerang

TIGA hari sudah, para pegawai Pemkot Tangerang membuka dapur umum di kompleks perkantoran Gedung Puspem Kota Tangerang untuk memebri bantuan nasi kotak bagi para pengungsi korban banjir di 5 beberapa lokasi.

Ratusan nasi bungkus berisi tahu, tempe, sayur, mie, dan telur, sejak selepas zuhur langsung dikirimkan ke lokasi-lokasi penampungan korban banjir, di antaranya ke wilayah Kecamatan Periuk yaitu warga Perumahan Total Persada, Pondok Arum, dan beberapa kawasan lainnya.

Di lokasi ini, sampai Kamis siang memang masih ada ratusan rumah warga terrendam banjir sehingga memaksa ratusan warga mengungsi ke Masjid Al-Ikhlas, GOR Periuk, gedung SD, dan beberapa lokasi penampungan lainnya.

Keterangan diperoleh dari dapur umum, pada Selasa 1 Maret telah dikirim sebanyak 700-an nasi kotak, lalu pada Rabu 2 Maret sebanyak 700-an nasi kotak lagi, sementara pada Kamis 3 Maret sampai pukul 11.00 ratusan nasi kotak masih disiapkan para pegawai pemkot.

Para pegawai yang dilibatkan dalam pengelolaan dapur umum mengaku senang bisa menyumbangkan tenaganya bagi kepedulian sesama yang tengah dilanda musibah banjir.

Biasanya, menjelang zuhur sampai selepas zuhur petugas BPBD Kota Tangerang, Satpol PP, atau tramtib kecamatan datang ke dapur umum untuk mengangkut nasi kotak. Selanjutnya, para petugas ini yang akan membagikannya kepada warga korban banjir di pengungsian. ***




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!