Rabu, 2 Maret 2016 00:00 WIB
Dinsos Bentuk Posko Logistik Korban Banjir

TERGABUNG dalam tim penanggulangan bencana di Kota Tangerang, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menyiapkan posko logistik banjir bagi korban banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

“Kita sudah siapkan logistiknya di gudang dan sudah sejak hari pertama banjir melanda sejumlah wilayah Kota Tangerang yakni di Jumat 26 Pebruari. Kita langsung siagakan pegawai untuk menangani permintaan logistik bagi korban banjir di Kota Tangerang,” kata H Agus Sudrajat, Kepala Dinsos Kota Tangerang, Selasa (1/3).

Dijelaskan pemberian logistik diberikan sesuai kebutuhan yang diajukan, hal ini untuk menjaga keakuratan pemberian logistik agar tepat sasaran dan kebutuhan utama bagi korban banjir. Sehingga, logistik yang diberikan bagi korban banjir benar-benar bermanfaat, serta merata di tiap lokasi yang membutuhkannya.

Lebih lanjut Agus menerangkan, sistem pendistribusian bantuan dilakukan melalui pengajuan laporan kebutuhan logistik ke Dinsos Kota Tangerang dari instansi yang memiliki peranan membantu penanganan banjir. “Semisal yang kali ini datang ke Dinsos Kota Tangerang, di antaranya Kecamatan Periuk, PMI Kota Tangerang, dan TP PKK Kota Tangerang,” katanya.

Adapun jumlah logistik terkini yang dimiliki Dinsos Kota Tangerang, Agus mengatakan jika pihaknya masih melakukan pendataan lebih lanjut. Sebab per harinya jumlah logistik Dinsos berubah, mengingat adanya laporan permohonan logistik bagi korban banjir. Dan setiap laporan yang masuk akan diverifikasi.

Data Logistik Dinsos Kota Tangerang 2015, selimut sebanyak 100 buah, pembalut sebanyak 100 buah, kantong plastik 500 buah, sabun cuci sebanyak 200 buah, sabun mandi sebanyak 100 buah, sapu lidi sebanyak 300 buah, sikat kamar mandi sebanyak 200 buah, pel karet sebanyak 300 buah, kain pel sebanyak 400 buah, air mineral sebanyak 1.000 dus, minyak goreng sebanyak 200 liter, biscuit sebanyak 50 kaleng, sarden sebanyak 300 kaleng, sebanyak mie instan sebanyak 1.000 dus, beras 1.000 karung, telur 20 peti.

Agus, menjelaskan bantuan tersebut berasal dari Pemkot Tangerang, selain itu pihaknya pun menerima bantuan lainnya dari Dinsos Propinsi yang di antaranya berupa makanan bayi/balita, serta perlengkapan mandi.

“Kita pun menerima bantuan dari pihak-pihak lain yang ingin menyumbang bantuan logistik, dengan tepat akan kita distribusikan bantuan tersebut,” pungkasnya. ***




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!