Kamis, 11 Februari 2016 00:00 WIB
Pemuda Larangan Bertekad Bentuk Kampung Bersinar
Pemuda Larangan Bertekad Bentuk Kampung Bersinar

PEMUDA Kecamatan Larangan menyatakan kebulatan tekad menjadikan wilayah kecamatan menjadi Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Kebuatan tekad itu dicetuskan dalam Seminar Peduli Anti Narkoba yang digelar bersamaan dengan Pelantikan Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Karang Tengah di aula kantor kecamatan itu, Senin (8/2).

Aditya Pratama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Larangan, mengatakan masalah penyalahgunaan narkoba menjadi salah-satu persoalan yang dihadapi para pemuda dewasa ini, sehingga diperlukan ada suatu gerakan bersama masyarakat untuk memeranginya.

“Pemuda sendiri menjasi salah-satu target dari para bandar narkoba, sebab itu kita perlu berupaya memberikan penyadaran bahaya narkoba kepada para pemuda,“ tambahnya.

Sontak kebulatan tekad yang diungkapkan itu mendapat sambutan positif dari Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah dan jajaran yang hadi dalam seminar itu.

Walikota H Areief R Wismansyah yang membuka acara menyatakan gagasan pemuda Kecamatan Larangan melalui karang taruna ini sangat baik dan perlu segera dilembagakan tekadnya.

Selain memberantas penyalahgunaan narkoba, para pemuda diharapkan mewaspadai gerakan-gerakan radikalisme serta pemahaman ideologi dan agama yang salah. “Karena para penganut gerakan radkalisme juga menyasar para pemuda untuk melakukan aksinya.”

Acara inipun dihadiri Andhika Hazrumy, Ketua Karang Taruna Propinsi Banten yang juga Anggotan DPDRI. ***




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!