Kamis, 11 Februari 2016 00:00 WIB
Hj Aini Suci Teteskan Vitamin A Pertama Kepada Balita
Hj Aini Suci Teteskan Vitamin A Pertama Kepada Balita

Hj Aini Suci Teteskan Vitamin A Pertama Kepada BalitaKETUA Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tangerang Hj Aini Suci ARW melakukan penetesan pertama Vitamin A kepada satu balita di Posyandu Mawar Indah 5 di RW 07 Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Selasa (9/2).

Penetesan vitamin yang berlangsung penuh keibuan itu sebagai tanda dimulainya Bulan Vitamin A di Kota Tangerang, yang selanjutnya dilakuikan maraton pemberian vitamin itu ke seluruh anak-anak di Kota Akhlakul Karimah ini.

Pelaksanaan tetes pertama Vitamin A sendiri disaksikan Ketua PKK Kecamatan Pinang, Camat Pinang dan sejumlah pengurus PKK kecamatan dan kelurahan, serta Tim Medis Puskesmas Kunciran dan para kader posyandu.

Setelah itu, dengan wajah sumringah, Hj Aini berpesan setelah simbolis ini agar semua balita sasaran di seluruh posyandu se-Kota Tangerang haris dipastikan mendapat vitamin A.Pesan itu, segera dijawab jajaran pengurus PKK, jajaran puskesmas, kader kesehatan dan kader posyandu dengan kesiapan mereka.

Setelah itu, Isteri Walikota Tangerang melihat dan mengecek kelengkapan posyandu, termasuk memberi dorongan semangat agar kader Posyandu Mawar Indah 5 terus mematangkan diri menyambut Penilaian Lomba Posyandu Kategori PAUD Tingkat Propinsi Banten 2016.

Keterangan diperoleh PAUD Posyandu Mawar Indah 5 memang sudah menjadi posyandu terpadu sehingga layak menjadi duta Kota Tangerang dalam lomba tersebut.Kelengkapan posyandu, termasuk tertib-administrasi dan kesiapan para kader posyandu ditunjang antusiasme orangtua balita mengikuti lomba sendiri sangat besar, sehingga rasa optimis pun merebak dalam kunjungan pembinaan tersebut.

“Tolong kebersihan lingkungan posyandu, kesiapan serta pengetahuan para kader terus ditingkatkan ya…”seru Hj Aini dengan rasa bangga dan senang melihat semangat para kader posyabdu bersama pengurus PKK di sana begitu antusias.

Sementra itu, Hj Rini Rizqiya Maryono, Ketua PKK Kecamatan Pinang, menyatakan PKK Kecamatan Pinang bersama para kader siap mengikuti lomba untuk meraih prestasi tertinggi. Dikatakan di setiap pekannya Pengurus PKK Kecamatan Pinang akan turun ke lokasi penilaan untuk melihat dan membina posyandu dan PKK kelurahan dan RT-RW.

Di Kecamatan Pinang sendiri, papar Hj Rini, ada 3 lokasi penilaian yang tersebar di Kelurahan Kunciran Indan dan di Kelurahan Pinang. Tim juri dari PKK Propinsi Banten belum diketahui secara pasti waktu kedatangannya untuk menilai. Tetapi diperkirakan tim akan datang di akhir Pebruari hingga awal Maret 2016. ***




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!