Selasa, 9 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 594
Lomba mancing meriahkan rangkaian HUT Kota ke -23
Lomba mancing meriahkan rangkaian HUT Kota ke -23

Rangkaian kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke -23 sudah makin terasa, antusia warga Kota Tangerang menyambut hari jadi kotanya juga terbukti dengan meriahnya berbagai acara yang diadakan dalam rangkaian acara HUT Kota Tangerang yang digelar.

Seperti salah satunya lomba memancing yang digelar di bantaran sungai terbesar dan terpanjang di Tangerang, Sungai Cisadane, (7/2/2016)

Setidaknya ratusan peserta terlihat antusias mengikuti lomba memancing yang digelar, padahal panitia tidak memberikan banyak hadiah, melainkan hanya uang tunai ratusan ribu dan juga piala.

"Lomba ini digelar untuk memeriahkan hari jadi kota yang kita cintai ini, Alhamdulilah pesertanya mencapai ratusan, " kata Lurah Babakan, Abu Sofian sebagai penyelenggara.

Untuk hadiah kata Lurah Babakan diberikan untuk juara pertama Rp250 ribu berikut piala dan hadiah untuk pemenang kedua Rp200 ribu, juara ketiga Rp150 ribu.

Ia juga mengatakan tidak hanya lomba memancing saja yang dilakukan untuk memeriahkan HUT Kota Tangerang tahun ini, panitia juga menggelar berbagai lomba lainnya, seperti, lomba karaoke, gerak jalan, tenis meja, catur dan lomba nasi tumpeng.

"Lomba ini akan digelar sampai hari H HUT Kota Tangerang dan untuk lomba tumpeng pesertanya berasal dari ibu-ibu yang dilakukan di Kelurahan," jelasnya,

Sementara itu, Hadi salah seorang juara mengaku sangat senang dengan event yang digelar panitia dalam memeriahkan HUT Kota Tangerang. " Pokoknya top deh, lombanya merakyat, mancing mania, semoga Kota Tangerang makin jaya," tuturnya

Lomba yang digelar menyita banyak perhatian masyarakat, kaum tua muda hingga anak-anak, laki-laki dan wanita ikut dalam gelaran lomba, ya bukan hanya sebagai peserta tapi juga sebagai penonton.

Untuk diketahui, Sungai Cisadane adalah sungai terbesar yang melintasi Kota Tangerang, sungai yang juga menjadi bahan baku PDAM Kota Tangerang ini begitu hidup, ekosostem nya masih terjaga sehingga banyak sekali ikan disungai ini (dini)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!