Selasa, 9 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 577
Hikmad Imlek di Kota Benteng
Hikmad Imlek di Kota Benteng

Tahun ini imlek jatuh pada Tanggal 8 Februari 2016. Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat menyambut antusias Tahun Baru yang dirayakan oleh masyarakat Tionghoa ini.

Hawa meriah perayaan Tahun Baru Imlek dapat dirasakan oleh masyarakat Tionghoa di Klenteng Bon Tek Bio, Pasar Lama, Tangerang. Klenteng ini didatangi sekitar 2000 masyarakat untuk melakukan sembahyang , umat yang datangpun bukan hanya dari Tangerang semata melainkan juga dari luar Tangerang.

"Selama perayaan Imlek tahun 2567 ini, diperkirakan 2000 jemaat akan datang mengunjungi Klenteng Boen Tek Bio untuk beribadah, ini akan berjalan bergelombang, " ujar Humas Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Oey Tjin Eng(70).

Puluhan lilin besar menyala menemani hangatnya suasana Tahun Baru Imlek. Lilin-lilin dinyalakan berharap rezeki cerah tahun ini.

Beberapa warga pun memberikan angpao kepada anak-anak dan orang yang dianggap membutuhkan yang berada di sekitar Klenteng, sebagai tanda berbagi dan bersyukur‎.

Suasana sejuk datang ketika hujan tiba disiang hari. Masyarakat pun berharap agar diberi berkah, kesehatan, dan rezeki yang melimpah.

"Semuanya merupakan harapan di tahun yang baru. Semoga bertambah berkah dan sehat, diberikan rezeki yang melimpah," ujar susan (30) salah satu warga Tionghoa yang turut merayakan Tahun Baru Imlek.

Perayaan imlek di Klenteng Boen Tek Bio berjalan hikmad dan lancar, umat dapat menjalankan seluruh proses keagamaannya dengan tenang dan tentram di Kota Tangerang yang juga akrab disebut Kota Benteng. (dini)‎



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!