Rabu, 27 Januari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 580
DKP Responsif Perbaiki PJU Padam
DKP Responsif Perbaiki PJU Padam

PETUGAS Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DKP) Kota Tangerang dalam menciptakan Kota Tangerang layak-huni tak pernah bosan untuk terus memperbaiki kerusakan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang ada di seluruh penjuru kota.

Begitu ada laporan masyarakat atau temuan petugas atas padamnya lampu PJU di wilayah, maka petugas segera mengagendakan perbaikannya sesegera mungkin. Ini dilakukan agar kenyamanan masyarakat beraktifitas di malam hari tak terganggu dengan adanya lampu PJU yang rusak.

Ini pula yang dilakukan petugas perawatan PJU pada DKP Kota Tangerang di wilayah Kecamatan Benda. Setelah mendapat laporan adanya sejumlah lampu PJU yang padam di Jl Adisucipto di wilayah Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, petugas pun setelah mengagenda segera memperbaikinya.

Petugas pun menyisir kerusakan lampu PJU di jalan protokol itu, Selasa (26/1). Satu per satu lampu PJU yang padam di jalan itu setelah ditemukan diperbaiki, mulai dari samping Kantor Kelurahan Batusari sampai ke depan Kantor Kelurahan Pajang.

Rojali, Petugas Perawatan PJU pada DKP Kota Tangerang, merinci terdapat 11 lampu PJU yang padam dari 48 lampu PJU yang ada sepanjang Jl Adisucipto. Di antaranya 4 lampu karena trafo rusak, 3 lampu putus, dan 4 lampu lainnya kabelnya tidak menyambung ke terminal karena terlepas terkena gesekan dahan pohon tertiup angin.

Firdaus, Lurah Pajang, mengakui perbaikan lampu-lampu PJU yang padam sebagai tindak-lanjut laporan dari warga ke Kantor DKP Kota Tangerang. “Ini kinerja baik yang diperlihatkan para petugas DKP yang responsif untuk menciptakan suasana malam hari di sepanjang jalan itu nyaman dan terang.” ***




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!