Jumat, 22 Januari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 426
Tahun Ini, Tangerang Terang Pasang 5.000 PJU

KABAR gembira terus digulirkan Pemkot Tangerang bagi warga di kampung-kampung seluruh wilayah. Bila tahun lalu digelontorkan pemasangan 10.400 titik PJU dalam Program Tangerang Terang (PTT), tahun ini dilanjutkan dengan rencana pemasangan 5.000 titik PJU lagi. Agun Djumhendi, Kabid PJU Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Kamis (21/1), mengutarakan ke-5.000 PJU di tahun ini sesuai rencana akan dipasang tersebar di banyak kampung di 13 wilayah kecamatan. “Setiap kecamatan sesuai usualan akan memperoleh pemasangan bervariasi 400 sampai 500 PJU,” katanya.

Variasi banyaknya pemasangan PJU di tiap kecamatan sesuai usulan RT-RW melalui kelurahan dan kecamatan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang telah digelar. Berdasar usulan itu, maka Pemkot Tangerang menganggarkan pemasangan lampu PJU-nya.

Kapan waktu pemasangannya, jelas Agun, akan dilaksanakan secepatnya dengan tinggal menunggu diterbitkannya DPA-nya saja. Pelaksanaanya sendiri di tahun ini akan dilakukan DKP Kota Tangerang. Diyakini dengan PTT yang terus digelorakan maka kampung-kampung di seluruh pelosok Kota Tangerang akan menjadi nyaman, aman, dan mensejahterakan di malam hari. Program ini sendiri sebagai bagian untuk mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni.

Diinformasikan pada tahun 2015 Pemkot Tangerang telah memasang 10.400 lampu PJU di banyak kampung di seluruh Kota Tangerang. Program ini memberi jatah setiap kelurahan di 104 kelurahan mendapat pemasangan 100 lampu PJU.

Jatah 100 lampu PJU lalu dirumuskan kelurahan untuk dipasang di kampung yang sebelumnya masih kurang lampu penerangannya di malam hari. Setelah diusulkan kelurahan, maka pihak kecamatan yang ditunjuk sebagai pelaksana program melakukan pemasangannya. Sampai awal tahun ini, banyak masyarakat di kampung-kampung yang gang-gangnya kini telah terang di malam hari menyatakan rasa senangnya. ***




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!