Sabtu, 2 Agustus 2025 18:15 WIB | Dibaca : 116
Ikuti Program Penguatan City Branding di Banyuwangi, Wakil Wali Kota: Kota Tangerang Miliki Potensi Besar
Ikuti Program Penguatan City Branding di Banyuwangi, Wakil Wali Kota: Kota Tangerang Miliki Potensi Besar
Ikuti Program Penguatan City Branding di Banyuwangi, Wakil Wali Kota: Kota Tangerang Miliki Potensi Besar
Ikuti Program Penguatan City Branding di Banyuwangi, Wakil Wali Kota: Kota Tangerang Miliki Potensi Besar
Ikuti Program Penguatan City Branding di Banyuwangi, Wakil Wali Kota: Kota Tangerang Miliki Potensi Besar
Ikuti Program Penguatan City Branding di Banyuwangi, Wakil Wali Kota: Kota Tangerang Miliki Potensi Besar
Ikuti Program Penguatan City Branding di Banyuwangi, Wakil Wali Kota: Kota Tangerang Miliki Potensi Besar
Ikuti Program Penguatan City Branding di Banyuwangi, Wakil Wali Kota: Kota Tangerang Miliki Potensi Besar
Ikuti Program Penguatan City Branding di Banyuwangi, Wakil Wali Kota: Kota Tangerang Miliki Potensi Besar

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memperkuat identitas dan daya tarik kotanya di tingkat nasional maupun global. Wakil Wali Kota Tangerang, H. Maryono Hasan, bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang mengikuti Executive Education Program: Building a Strong City Brand yang diselenggarakan di el Royal Hotel Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (2/8).

Program ini merupakan workshop strategis yang dirancang khusus untuk pemerintah daerah, guna mengasah strategi membangun citra kota yang kuat dan kompetitif dalam menarik wisatawan, investor, talenta, dan pelaku usaha yang dikenal dengan konsep : tourist, trader, talent, and investor.

Selama dua hari pelaksanaan mulai dari 1 hingga 2 Agustus 2025, peserta tidak hanya menerima pembekalan materi edukatif dari para pakar city branding, namun juga diajak untuk melakukan kunjungan lapangan guna melihat praktik-praktik baik dalam membangun positioning kota secara langsung.

"Pembangunan kota saat ini tidak cukup hanya dengan infrastruktur fisik. Kita juga perlu membangun persepsi dan citra yang kuat di mata dunia. Kota Tangerang punya potensi besar, dan tugas kita adalah memastikan potensi itu dikenal luas dan diminati," ujar wakil wali kota, usai mengikuti sesi diskusi panel.

Lebih lanjut, Maryono menekankan pentingnya kolaborasi antarperangkat daerah dalam membentuk city brand yang kohesif dan autentik. Menurutnya, city branding bukan sekadar slogan atau logo, tapi bagaimana sebuah kota mampu menceritakan keunggulan dan karakternya secara konsisten.

"Melalui program ini, kami belajar banyak dari praktik kota lain, termasuk Banyuwangi yang berhasil membangun narasi kota dengan sangat baik. Pengalaman ini tentu sangat relevan untuk kita adaptasi di Kota Tangerang," tambahnya.

Wakil wali kota berharap, melalui partisipasi aktif dalam program ini, Pemkot Tangerang dapat menyusun strategi city branding yang tidak hanya menyentuh aspek visual dan komunikasi, tetapi juga menyentuh hati warganya dan memperkuat rasa memiliki terhadap kota.

"Kita ingin warga bangga menjadi bagian dari Kota Tangerang, dan dunia juga melihat Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi, ditinggali, dan berdaya saung," tukas Maryono Hasan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!