Senin, 2 Desember 2024 20:03 WIB | Dibaca : 91
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi
Momen HUT Korpri, Pj Wali Kota Tekankan Semangat Melayani dan Mengabdi

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan pentingnya peran Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik, transparan dan akuntabel.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat Apel Peringatan HUT Korpri ke 53 tingkat kota Tangerang yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pusat Pemerintahan kota Tangerang, Senin (02/12).

Selain itu, Nurdin juga menyampaikan bahwa Korpri adalah penggerak birokrasi dan pelayan masyarakat. Untuk itu, Ia juga mendorong anggota Korpri untuk terus menanamkan semangat, melayani, mengabdi dan berbakti pada negeri. 

“Korpri adalah wadah ASN untuk mengembangkan diri, menampung aspirasi, serta menjalankan tugas negara. Semangat pelayanan untuk Indonesia harus terus digelorakan,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Dr. Nurdin, juga turut memberikan apresiasi kepada unit-unit layanan publik yang telah meraih Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) tertinggi, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.   

"Survei kepuasan masyarakat terhadap unit-unit layanan menunjukkan angka yang luar biasa. Ada yang mencapai 96 dan 95,95 ini adalah penilaian objektif dari masyarakat atas kinerja pelayanan pemerintah daerah yang dioperasionalkan oleh anggota Korpri," ungkap Dr. Nurdin. 

Dr. Nurdin, juga menyampaikan, penghargaan tersebut tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga pengingat akan tanggung jawab ASN dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan publik yang telah dicapai.

"Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran ASN untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepuasan masyarakat," ucapnya.

Usai apel, Pj meninjau aksi donor darah bagi pegawai, yang dilanjutkan bersama jajaran pejabat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Taruna sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan. Pj juga mengingatkan anggota Korpri akan pentingnya melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui pelayanan yang nyata kepada masyarakat.

“Kita bekerja hari ini karena ada perjuangan besar para pahlawan sebelumnya. Untuk itu, ASN harus selalu menanamkan semangat pelayanan dan kontribusi nyata bagi masyarakat,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, Pj Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang, turut menyerahkan penghargaan kepada perangkat daerah yang meraih IKM tertinggi.  Kategori Perangkat Daerah, yaitu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang meraih nilai 95,95 dengan mutu pelayanan kategori A (sangat Baik). Ketegori tingkat kecamatan, Kecamatan Karawaci dengan nilai IKM 93,44 dengan mutu pelayanan Kategori A (sangat baik). Kategori tingkat kelurahan; Kelurahan Sudimara Pinang dengan nilai IKM 96,82 dengan pelayanan Kategori A (sangat baik). Dan Kategori tingkat Puskesmas; Puskesmas Batusari dengan nilai IKM 94,95 Mutu Pelayanan A (sangat baik).



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!