Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus menggarap branding Kota Tangerang. Salah satunya, dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) City Branding, di Ruang Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang, Kamis (28/11/24).
Focus Group Discussion City Branding dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin dan Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti dengan diikuti seluruh Kasubag Umpeg dan Admin Medos OPD dan BUMD di lingkup Pemkot Tangerang.
Nurdin menyatakan, City Branding adalah hal penting untuk memberikan ciri tertentu Kota Tangerang dengan identitasnya. Maka, lewat FGD, masing-masing OPD dapat mempersiapkan dan bisa bergerak sesuai dengan City Branding yang ditetapkan.
“Karena memang, soal City Branding perlu diintegrasikan dengan penguatan ciri Kota Tangerang. Seperti, menggelar lomba dan menetapkan logo, tagline hingga batik Kota Tangerang, yang saat ini kita sama-sama tindak lanjuti, untuk kian dikenal untuk membangun branding Kota Tangerang,” tutur Nudin.
Sementara itu, Kepala Bidang DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah menuturkan, FGD City Branding ini merupakan ajang penyamaan visi dan juga memberikan wawasan baru terkait rebranding kota yang akan dipedomani bersama-sama.
Maka, dalam kegiatan ini, kata Ian, seluruh peserta FGD mendiskusikan unsur-unsur dalam lingkup branding kota, seperti logo dan tagline hingga batik resmi Kota Tangerang dan tak terkecuali calendar of event.
“Melalui FGD ini, diharapkan dapat berdiskusi secara konstruktif, berbagi wawasan, serta menemukan solusi yang dapat mengatasi berbagai tantangan dalam membangun branding yang efektif dan berkelanjutan,” tutur Ian.
“Diharapkan para peserta FGD bisa menginformasikan lagi ke seluruh kerabat di OPD masing-masing dan juga ke masyarakat Kota Tangerang pada umumnya,” harapnya.
Sebagai informasi, dalam kegiatan ini Diskominfo menghadirkan sejumlah narasumber. Yakni dari Budayawan Kota Tangerang dan Tim Tangerang TV Diskominfo Kota Tangerang.