Kamis, 28 November 2024 12:55 WIB | Dibaca : 59
Dihadapan 60 Admin Laksa, Dr. Nurdin: Terus Berikan Pelayanan yang Responsif
Dihadapan 60 Admin Laksa, Dr. Nurdin: Terus Berikan Pelayanan yang Responsif
Dihadapan 60 Admin Laksa, Dr. Nurdin: Terus Berikan Pelayanan yang Responsif
Dihadapan 60 Admin Laksa, Dr. Nurdin: Terus Berikan Pelayanan yang Responsif
Dihadapan 60 Admin Laksa, Dr. Nurdin: Terus Berikan Pelayanan yang Responsif
Dihadapan 60 Admin Laksa, Dr. Nurdin: Terus Berikan Pelayanan yang Responsif
Dihadapan 60 Admin Laksa, Dr. Nurdin: Terus Berikan Pelayanan yang Responsif

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Doktor (Dr) Nurdin, menegaskan pentingnya optimalisasi aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) sebagai bagian dari transparansi pelayanan publik, dalam Dalam Rapat Tahunan Admin Pengaduan LAKSA, yang digelar di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (28/11). 

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota Tangerang, menyampaikan, perbaikan berkelanjutan harus terus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.  

“LAKSA selama ini telah menjadi komponen penting dalam membuka transparansi dan mempercepat respon pemerintah terhadap keluhan masyarakat. Salah satu aspek yang perlu dimaksimalkan adalah keberadaan admin. Admin harus mampu berkolaborasi dan lebih cepat dalam merespons berbagai aspirasi masyarakat,” ujar Dr. Nurdin, dihadapan 60 admin Laksa.

Dr. Nurdin, menambahkan, admin memiliki peran krusial dalam mendistribusikan setiap pengaduan masyarakat kepada stakeholder terkait. 

"Kecepatan dan ketepatan tanggapan terhadap pengaduan harus terus ditingkatkan. Ini menjadi indikator keberhasilan kita dalam memberikan pelayanan yang prima," ucapnya.  

Lebih lanjut, Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, mengatakan, rapat ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara admin pengaduan LAKSA dan perangkat daerah terkait. 

“Ke depan, kita harus memastikan LAKSA dan semua komponen pendukungnya berjalan optimal, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan lebih baik,” tutup Pj wali kota.  

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Indri Astuti, mengatakan berbagai laporan dan aspirasi 13.034 dari masyarakat yang masuk melalui aplikasi LAKSA selama ini terus diupayakan direspons sebaik mungkin. Seperti halnya dengan melakukan evaluasi menyeluruh untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi dalam proses tindak lanjut pengaduan.  

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mengevaluasi capaian bersama dan mengatasi kendala yang ada. Tujuannya jelas, yaitu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui respons yang lebih cepat dan tepat," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!