Kamis, 28 November 2024 12:37 WIB | Dibaca : 13
Tingkatkan Koordinasi dan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Kota Tangerang Gelar Rapat Evaluasi Admin LAKSA
Tingkatkan Koordinasi dan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Kota Tangerang Gelar Rapat Evaluasi Admin LAKSA
Tingkatkan Koordinasi dan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Kota Tangerang Gelar Rapat Evaluasi Admin LAKSA
Tingkatkan Koordinasi dan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Kota Tangerang Gelar Rapat Evaluasi Admin LAKSA
Tingkatkan Koordinasi dan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Kota Tangerang Gelar Rapat Evaluasi Admin LAKSA

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai penyelenggara pelayanan publik terus berupaya menghadirkan inovasi dan melakukan evaluasi untuk dapat terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Salah satunya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada UPT Pusat Ruang Kendali Kota (PRKK) menggelar Rapat Evaluasi Layanan Pengaduan Masyarakat pada Admin LAKSA, di Ruang Al Amanah Puspem Kota Tangerang, Kamis (28/11/24).

Kegiatan ini diikuti puluhan Admin LAKSA dari seluruh OPD dan BUMD di Kota Tangerang dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin dan Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti dengan menghadirkan narasumber best practice dari PT KAI DAOP 1 Jakarta.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin berharap, lewat kegiatan ini layanan LAKSA bisa lebih maksimal melayani aduan dari masyarakat. “Karena memang LAKSA sudah menjadi komponen penting dalam membuka transparansi pemerintah pada masyarakat. Maka, lewat kegiatan ini diharapkan para Admin LAKSA dapat lebih maksimal menangani aduan atau keluhan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPT PRKK Muhammad Iqbal Santoso menjelaskan, kegiatan ini sebagai komitmen Pemkot Tangerang dalam memastikan sarana pengaduan LAKSA tidak hanya mudah diakses, tetapi juga dapat memberikan respons yang cepat dan tepat.

“Dengan itu, lewat pertemuan Rapat Evaluasi Admin LAKSA ini, kita saling berdiskusi dan memberikan masukan dalam pemaksimalan layanan publik ke masyarakat. Poin penting dalam kegiatan ini adalah meningkatkan koordinasi untuk mempercepat pelayanan atau tindak lanjut dari laporan yang masuk,” papar Iqbal.

Ia melanjutkan, petugas pengelola pengaduan harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik, serta pemahaman yang mendalam mengenai prosedur penyelesaian masalah. Selain itu, diperlukan keterampilan teknis maupun emosional untuk memastikan bahwa setiap aduan ditangani dengan tepat, cepat dan solutif.

“Semua hal ini kami evaluasi dan tingkatkan. Karena apabila penanganan pengaduan yang masuk tidak maksimal itu akan berpengaruh kepada kepercayaan dan kepuasan dari masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Tangerang. Serta memengaruhi citra dan reputasi Pemerintah Kota Tangerang itu sendiri,” tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!