Senin, 28 Oktober 2024 15:47 WIB | Dibaca : 21
Semarak Hari Sumpah Pemuda, Dispora Kota Tangerang Sukses Selenggarakan Program Unggulan Kepemudaan
Semarak Hari Sumpah Pemuda, Dispora Kota Tangerang Sukses Selenggarakan Program Unggulan Kepemudaan
Semarak Hari Sumpah Pemuda, Dispora Kota Tangerang Sukses Selenggarakan Program Unggulan Kepemudaan
Semarak Hari Sumpah Pemuda, Dispora Kota Tangerang Sukses Selenggarakan Program Unggulan Kepemudaan

Hari Sumpah Pemuda ke-96 diperingati secara serentak di seluruh Indonesia. Tidak ketinggalan, Pemerintah (Pemkot) Tangerang juga sukses menyemarakan Bulan Pemuda tersebut dengan sederet program kepemudaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Pemkot Tangerang selama ini telah mendukung penyelenggaraan beragam kegiatan yang dioptimalisasi sebagai wadah pengembangan bakat sekaligus peningkatan kompetensi bagi generasi muda di Kota Tangerang.

“Kami terus memberikan dukungan kepada generasi muda dengan memberikan wadah bagi mereka untuk dapat berkontribusi sebaik-baiknya. Tidak hanya itu, kami juga berharap lewat program kepemudaan yang telah diselenggarakan dapat mendorong partisipasi aktif generasi muda sebagai agen perubahan yang positif di Kota Tangerang,” ujar Kaonang, Senin (28/10/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang dalam beberapa bulan terakhir juga berhasil menyelenggarakan sederet program kepemudaan. Tidak hanya itu, sederet program kepemudaan tersebut diselenggarakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang relevan dengan kebutuhan generasi muda. Mulai dari pelatihan, diskusi, sampai festival hiburan yang berhasil menarik antusias generasi muda di Kota Tangerang.

Adapun sederet program kepemudaan yang berhasil diselenggarakan Pemkot Tangerang dalam menyambut bulan pemuda, di antaranya:

1. Pemilihan Duta Pemuda 2024

Pemilihan Duta Pemuda merupakan agenda tahunan untuk memilih sosok pemuda inspiratif di Kota Tangerang. Beberapa kategori yang ada pada tahun ini seperti Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP), Pertukaran Pemuda Antar Negera (PPAN) dan Pemuda Pelopor (PP).

2. Pelatihan Wirausaha Pemuda

Pelatihan Wirausaha Muda merupakan program inkubasi digipreneur yang selama ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Berjalan 26-27 Oktober 2024 secara online, Pelatihan Wirausaha Pemuda merupakan momentum pembekalan kemampuan usaha generasi muda dengan perkiraan jumlah peserta mencapai seribu anak muda di Kota Tangerang.

3. Dialog Kepemudaan 2024

Dialog Kepemudaan 2024 merupakan ajang diskusi terbuka yang diselenggarakan bersama 100 pemuda-pemudi yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan aktivitis Pramuka di Kota Tangerang. Berlangsung pada 9 Oktober 2024, Dialog Kepemudaan 2024 mengundang pembicara profesional, yakni Dian Wisnu Wardhani (psikolog) dan Mujang Kurnia (tokoh inspiratif).

4. Tangerang Kitri Festival 2024

Tangerang Kitri Festival 2024 merupakan agenda pertemuan para Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega pada 23-25 Agustus 2024. Festival ini berisi berbagai agenda perlombaan kepramukaan, seperti semaphore, dance, film pendek, perkusi, wild games, merwarnai, serta pentas seni kreasi dan budaya.

5. Muda Mudi Festival 2024

Muda Mudi Festival 2024 berisi serangkaian kegiatan yang diselenggarakan sebagai alternatif hiburan di Kota Tangerang. Berjalan mulai 24-28 Oktober 2024, Muda Mudi Fest 2024 berhasil mengguncang keramaian di Kota Tangerang dengan beragam kegiatan. Seperti lomba-lomba kreatif, color music party, sampai konser musik bersama artis nasional.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!