Senin, 28 Oktober 2024 10:27 WIB | Dibaca : 130
Prakiraan Cuaca Kota Tangerang Sepekan, BPBD Imbau Waspadai Aktivitas Dekat Sungai

Plt Kalak BPBD Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengimbau, masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk tidak beraktivitas di dekat sungai atau pun aliran drainase pemukiman.

Khususnya para orang tua untuk lebih waspada dan mengawasi aktivitas anak-anak yang bermain di dekat sungai atau pun aliran drainase untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami mengajak seluruh orang tua agar dapat mengawasi dan melarang anak-anaknya melakukan aktivitas di dekat sungai atau aliran drainase. Berikan edukasi bahaya bermain di dekat sungai atau drainase dan pentingnya menjaga jarak dari tepi sungai,” ungkap Ubaidillah, Senin (28/10/24).

Kewaspadaan ini perlu terus ditingkatkan, mengingat Indonesia tak terkecuali Kota Tangerang akan menghadapi musim penghujan yang diprediksi akan datang di akhir tahun. Musim penghujan, aliran sungai atau drainase dipastikan meningkat, hal-hal yang tidak diinginkan harus diwaspadi sedini mungkin.

Ia pun menuturkan, berdasarkan rillis BMKG, cuaca Kota Tangerang sepekan ke depan diprakirakan didominasi cerah berawan, dan ada sesekali turun hujan ringan. Suhu udara diprakirakan antara 24-34 derajat celcius dan kelembapan udara antara 48-92 Persen.

“Sedangkan angin, di Kota Tangerang tertiup dari Barat Daya dengan kecepatan 2-12 km per jam,” katanya.

Sebagai informasi, untuk layanan kegawatdaruratan masyarakat bisa mengakses call center 112 atau untuk BPBD Kota Tangerang, bisa ke nomor piket 021-5582-144 yang juga aktif selama 24 jam penuh. Sedangkan pada UPT Ciledug di nomor 021-7345-0935, UPT Cibodas di 021-5573-2113, UPT Batuceper di 021-5522-366, dan UPT Periuk di 021-5931-9462.

Berikut Prakiraan Cuaca Kota Tangerang Sepekan ke Depan;

Senin: Diprakirakan full cerah berawan
Selasa: Diprakirakan cerah berawan hingga siang, sore hingga malam hujan ringan
Rabu: Diprakirakan full cerah berawan
Kamis: Diprakirakan cerah berawan hingga sore dan berawan tebal di malamnya
Jumat: Diprakirakan berawan tebal pagi hingga siang, sore hujan ringan dan kembali berawan tebal di malamnya
Sabtu: Diprakirakan full berawan tebal
Minggu: Diprakirakan berawan tebal di pagi, hujan ringan di siang dan sore hingga malam kembali berawan tebal.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!