Jumat, 25 Oktober 2024 15:11 WIB | Dibaca : 33
Brigade 1016: Mewujudkan Kunjungan Edukatif di Taman-Taman Kota Tangerang
Brigade 1016: Mewujudkan Kunjungan Edukatif di Taman-Taman Kota Tangerang
Brigade 1016: Mewujudkan Kunjungan Edukatif di Taman-Taman Kota Tangerang
Brigade 1016: Mewujudkan Kunjungan Edukatif di Taman-Taman Kota Tangerang

Satgas Taman Kota Tangerang atau biasa dikenal dengan Brigade 1016 dibentuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk menjaga keamanan dan ketertiban taman-taman di Kota Tangerang. Tak terkecuali, mengedukasi para wisatawan atau kunjungan berkelompok seperti sekolah-sekolah untuk mengetahui detail taman-taman tematik Kota Tangerang.

Diketahui, dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pengunjung khususnya sekolah-sekolah atau pelajar, Brigade 1016 terus melayani dengan kunjungan edukatif. Yakni, memperkenalkan pelajar atau wisatawan tentang keanekaragaman hayati dan pentingnya menjaga ekosistem.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengungkapkan, Brigade 1016 telah dilengkapi dengan pengetahuan mendalam tentang flora dan fauna, khususnya pengetahuan taman tematik Kota Tangerang.

“Harapannya, Brigade 1016 bisa memberikan penjelasan yang menarik dan interaktif kepada para pengunjung khususnya mereka para pelajar yang melakukan kunjungan sekolah. Sehingga, Brigade 1016 bisa memberikan pengalaman yang edukatif dan juga menyenangkan untuk setiap pengunjung,” tutur Rizal, Jumat (25/10/24).

Kata Rizal, kunjungan taman yang edukatif memang selalu disambut positif sekolah-sekolah yang melakukan kunjungan ke taman tematik Kota Tangerang. Ini juga dinilai memberikan dampak positif dalam pembelajaran siswa tentang lingkungan.

“Taman tematik seperti Taman Gajah, Taman Potret, Hutan Kota, dan lainnya tak pernah sepi dari kunjungan sekolah-sekolah dengan mobil Jawara milik Dishub Kota Tangerang. Momen itu memang menjadi perjalanan seru para pelajar dengan transportasi umum dan pengetahuan alam yang mereka lihat dan rasakan secara langsung,” jelasnya.

Diketahui, kunjungan edukatif di taman-taman Kota Tangerang dengan layanan Brigade 1016 dapat dimanfaatkan seluruh sekolah di Indonesia khususnya Kota Tangerang, dengan cara gratis dan terbuka umum.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!