Kamis, 24 Oktober 2024 17:20 WIB | Dibaca : 24
Program Pelajar Tangerang Mengaji Cetak Tahfizul Qur’an Terbanyak di Indonesia, Akademisi Sebut Sebagai Inovasi Pendidikan yang Membanggakan
Program Pelajar Tangerang Mengaji Cetak Tahfizul Qur’an Terbanyak di Indonesia, Akademisi Sebut Sebagai Inovasi Pendidikan yang Membanggakan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang belum lama ini berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Salah satunya, Pemkot Tangerang baru saja dicatat dalam Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) setelah berhasil mencetak tahfidzul qur’an terbanyak.

Akademisi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Memed Chumaedy mengapresiasi, Pemkot Tangerang telah berhasil menjadi pionir dalam mendorong pendidikan karakter secara luar biasa melalui program unggulan Pelajar Tangerang Mengaji yang telah berjalan dalam satu tahun terakhir ini. Selanjutnya, keberhasilan program Pelajar Tangerang Mengaji dalam mencetak 10.522 tahfidzul qur’an tersebut menjadi bukti konkret dari komitmen Pemkot Tangerang dalam mengimplementasikan identitas kota “Akhlakul Karimah” di Kota Tangerang.

“Saya menilai program yang baru saja mendapatkan penghargaan Rekor MURI ini telah berjalan sangat bagus, karena lewat program ini dapat mencetak sumber daya manusia yang mempunyai karakter, moralitas, dan akhlak yang baik di tengah masyarakat. Lebih lanjut, program ini juga menjadi harapan besar dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang,” ujar Memed, Kamis (24/10/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang diharapkan dapat terus mengelaborasikan program Pelajar Tangerang Mengaji agar dapat terus direalisasikan secara lebih baik, seperti penerapan di sekolah-sekolah lain yang belum sempat melaksanakan program unggulan tersebut, sampai memberikan kebijakan khusus untuk mensejahterakan para pengajar (guru ngaji) di Kota Tangerang.

“Setelah ini, program ini diharapkan tidak berhenti di pencapaian rekor saja, melainkan dapat terus dilanjutkan sangat bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Tidak hanya itu, program ini diharapkan menjadi kebiasaan baru bagi para pelajar-pelajar di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga diharapkan dapat terus merealisasikan program Pelajar Tangerang Mengaji secara berkelanjutan, karena dinilai mempunyai dampak positif yang sangat besar sekaligus menjadi daya tarik yang potensial bagi Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!