Kamis, 24 Oktober 2024 12:20 WIB | Dibaca : 66
Kualitas Pelatih Keterampilan Dasar Kader Posyandu se-Kota Tangerang Ditingkatkan
Kualitas Pelatih Keterampilan Dasar Kader Posyandu se-Kota Tangerang Ditingkatkan
Kualitas Pelatih Keterampilan Dasar Kader Posyandu se-Kota Tangerang Ditingkatkan

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten menggelar pelatihan bagi Pelatih Keterampilan Dasar Kader Posyandu se-Kota Tangerang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menuturkan, pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari 22 puskesmas se-Kota Tangerang. Ditujukan untuk meningkatkan kapasitas para pelatih kader posyandu agar lebih siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Khususnya, peningkatan kapasitas kader dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak. Karena memang, kader posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat. Sehingga, keterampilan dasar seperti ini sangat diperlukan,” tutur dr. Dini, Kamis (24/10/24).

“Pelatihan ini diharapkan dapat membekali para pelatih dengan keterampilan yang diperlukan untuk membina kader Posyandu. Sekaligus, mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan melalui Posyandu di Kota Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dengan memberikan materi terkait Kebijakan Transformasi Layanan Primer di Posyandu. Dalam paparannya, Ati menekankan pentingnya peran Posyandu dalam memperkuat layanan kesehatan primer di masyarakat.

”Transformasi layanan primer ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan memperluas akses kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan perhatian lebih,” katanya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!