Rabu, 23 Oktober 2024 19:43 WIB | Dibaca : 38
Pokdakan AMC Farm Kecamatan Cipondoh Berhasil Sabet Juara 1 Tingkat Kota Tangerang

Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Al Fitroh Mandiri Catfish (AMC) Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, berhasil menyabet juara 1 lomba Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Rabu (23/10/24).

Wakil Pokdakan AMC Farm Azmi Rahardi menjelaskan, bersama dengan rekan usahanya ia merasa bersyukur karena mendapatkan juara 1 dalam lomba kali ini. Tentunya, semua itu tak lepas dari ketekunan para anggota Pokdakan yang tak ada hentinya membuat inovasi serta aktif melakukan pengembangan kolam.

“Juri telah menilai dari beberapa aspek, seperti penilaian administrasi yang berupa aspek teknis, ekonomi, sosial dan inovasi, serta wawasan kelompok," katanya.

Salah satu inovasinya Pokdakan, yaitu pemanfaatan limbah protein dari pabrik sosis atau nuget, serta limbah tulang ikan kakap. Keduanya, diolah menjadi pakan ternak yang ramah lingkungan.

“Setelah mendapatkan juara ini, Ke depannya kami ingin membuka workshop bagi pelajar dan pembudidaya baru yang ingin membuka usaha ternak ikan. Kami berharap, Pokdakan AMC Farm bisa menjadi wadah yang bukan hanya untuk usaha namun dapat bermanfaat bagi sekitar,” pungkas Hadi.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!