Rabu, 23 Oktober 2024 16:21 WIB | Dibaca : 65
Dinas Pendidikan Tegaskan Pelajar Kota Tangerang untuk Tidak Tawuran
Dinas Pendidikan Tegaskan Pelajar Kota Tangerang untuk Tidak Tawuran
Dinas Pendidikan Tegaskan Pelajar Kota Tangerang untuk Tidak Tawuran

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan terus melakukan pembinaan untuk mengantisipasi dan menjaga para pelajar di Kota Tangerang agar tidak melakukan tawuran. Sebelumnya, para pelajar di Kota Tangerang juga telah mendeklarasikan Anti Narkoba dan Tawuran. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan, pihaknya rutin memantau sekolah-sekolah di Kota Tangerang khususnya pelajar SMP yang masih usia remaja. Para kepala sekolah dan guru juga diimbau untuk melihat perkembangan para murid. 

"Usia siswa SMP memang menjadi perhatian khusus karena menginjak remaja dan ingin tahu berbagai hal. Maka, kami juga terus mengimbau kepada seluruh sekolah untuk menjaga para siswanya agar tidak sampai melakukan tawuran baik antarsekolah maupun di luar sekolah," ungkapnya, Rabu (23/10/24). 

Ia melanjutkan, Dinas Pendidikan juga melakukan pembinaan bagi para pelajar bersana TNI yang setiap tahunnya dilaksanakan. Direncanakan pembinaan antitawuran akan dilaksanakan pada November mendatang. 

"Kami juga menyiapkan Satgas Anti Tawuran di setiap sekolah. Termasuk juga sosialisasi baik dari Dinas Pendidikan maupun TNI/Polri," lanjutnya.

Jamaluddin mengimbau, agar para pelajar fokus untuk mengejar cita-cita dan mengisi kegiatan dengan hal-hal positif. Sehingga, dapat menjadi generasi Indonesia Emas 2045 yang membanggakan. 

"Kami berpesan untuk para pelajar, kejarlah cita-cita kalian. Jadilah kebanggan bagi diri sendiri, keluarga, dan juga sekolah. Hindari kegiatan-kegiatan negatif dan mudah-mudahan dapat menjadi generasi Indonesia Emas di tahun 2045," tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!