Selasa, 22 Oktober 2024 14:33 WIB | Dibaca : 51
Hari Santri Nasional 2024, Pemkot Tangerang Dorong Pengembangan Pesantren Sehat
Hari Santri Nasional 2024, Pemkot Tangerang Dorong Pengembangan Pesantren Sehat
Hari Santri Nasional 2024, Pemkot Tangerang Dorong Pengembangan Pesantren Sehat

Hari Santri Nasional 2024 dirayakan secara serentak di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali, di Kota Tangerang yang turut merayakannya dengan mendorong program Pengembangan Pesantren Sehat agar berjalan secara maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menuturkan, Pemkot Tangerang selama ini berhasil mendorong program Pengembangan Pesantren Sehat secara konsisten sejak pertama kali diluncurkan pada tahun kemarin. Tercatat, Pemkot Tangerang berhasil menjalin kerja sama dengan 15 pesantren serta diproyeksikan akan terus bertambah pada tahun depan.

“Program ini merupakan langkah srategis yang dilakukan untuk meningkatkan upaya preventif, kuratif, dan rehabilitatif perilaku hidup sehat di berbagai pesantren. Tidak hanya itu, program ini juga bertujuan mendorong partisipasi aktif masyarakat pesantren, khususnya santri, agar dapat berkontribusi lebih dalam peningkatan kualitas kesehatan di Kota Tangerang,” ujar Dini, Selasa (22/10/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang melalui program ini juga mendorong pembentukan dan pengembangan Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) di Kota Tangerang. Terlebih, Poskestren memiliki manfaat yang sangat besar sebagai wadah para santri untuk memberdayakan kemandirian kesehatan di pondok pesantren masing-masing.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan, khususnya penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan pondok pesantren dapat berjalan secara lebih baik.

“Kami berharap setiap pondok pesantren dapat berkontribusi penuh dengan meningkatkan penyelenggaraan upaya kesehatan yang maksimal di lingkungan pondok pesantren masing-masing,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!