Selasa, 22 Oktober 2024 14:30 WIB | Dibaca : 26
Dinkes Kota Tangerang Gelar Pelatihan Keamanan Pangan Pelaku Usaha Makanan Siap Saji
Dinkes Kota Tangerang Gelar Pelatihan Keamanan Pangan Pelaku Usaha Makanan Siap Saji
Dinkes Kota Tangerang Gelar Pelatihan Keamanan Pangan Pelaku Usaha Makanan Siap Saji

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Pelatihan Keamanan Pangan Siap Saji di Aula Kantor Dinkes Kota Tangerang, Selasa (22/10/24).

Acara yang diikuti puluhan pelaku usaha di Kota Tangerang ini menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menjelaskan, pelatihan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha makanan siap saji terkait pentingnya menjaga standar kebersihan dan kemanan pangan. Hal tersebut guna memastikan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat atau konsumen dalam kondisi aman dan bebas dari zat-zat berbahaya.

“Dengan pelatihan ini, Dinkes Kota Tangerang berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pelaku usaha di Kota Tangerang terhadap standar keamanan pangan. Terlebih, dapat mencegah terjadinya kasus keracunan makanan pada masyarakat atau konsumen,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, BPOM dan pelaku usaha dalam menjaga kualitas pangan. Keamanan pangan adalah prioritas utama dalam melindungi kesehatan masyarakat.

”Maka, kita semua harus berkolaborasi untuk sama-sama terus mengedukasi dan mendorong para pelaku usaha untuk mematuhi regulasi yang ada,” tegasnya.

Diketahui, sepanjang pelatihan, para peserta diedukasi secara mendalam terkait regulasi terbaru terkait keamanan pangan, praktik-praktik terbaik yang harus diikuti oleh para pelaku usaha makanan siap saji, serta sesi tanya jawab dan diskusi interaktif untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi di lapangan.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!