Senin, 21 Oktober 2024 15:32 WIB | Dibaca : 49
Sambut Festival Budaya Nusantara 2024 Kota Tangerang, Pendaftaran Lomba Tari Kreasi Tradisional Dibuka
Sambut Festival Budaya Nusantara 2024 Kota Tangerang, Pendaftaran Lomba Tari Kreasi Tradisional Dibuka
Sambut Festival Budaya Nusantara 2024 Kota Tangerang, Pendaftaran Lomba Tari Kreasi Tradisional Dibuka

Festival Budaya Nusantara 2024 kembali diselenggarakan di Kota Tangerang. Salah satu kegiatan kebudayaan terakbar tersebut akan diramaikan dengan Lomba Tari Kreasi Tradisional Nusantara untuk kalangan pelajar di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh menuturkan, Lomba Tari Kreasi Tradisional Nusantara merupakan perlombaan paling bergengsi di bidang pengembangan kreativitas kesenian tari tradisional di Kota Tangerang. Saat ini, Pemkot Tangerang telah membuka proses pendaftaran sampai menjelang perlombaan diselenggarakan pada 3 November 2024 mendatang.

“Kami kembali mengajak para penari muda berbakat agar dapat menunjukkan potensinya di ajang bergengsi ini. Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, lomba ini menjadi bukti komitmen kami dalam melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya, khususnya tari tradisional di Kota Tangerang,” ujar Rizal, Senin (21/10/24).

Tidak hanya itu, Lomba Tari Kreasi Tradisional Nusantara ini terbuka untuk seluruh pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kota Tangerang. Nantinya, Lomba Tari Kreasi Tradisional Nusantara diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dalam mengembangkan tari tradisional yang terinspirasi dari kekayaan kesenian tari tradisional dari seluruh daerah di Nusantara.

“Kami melalui lomba ini juga ingin menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap warisan budaya di kalangan para generasi muda khususnya pelajar di Kota Tangerang,” tambahnya.

Adapun syarat dan ketentuan dari Lomba Tari Kreasi Tradisional di Festival Budaya Nusantara 2024 Kota Tangerang:

1. Peserta lomba adalah pelajar SMP/MTs di Kota Tangerang
2. Setiap sekolah hanya mengirimkan 1 (satu) kelompok tari
3. Kelompok tari diisi mulai 5-10 penari
4. Durasi waktu penampilan selama 5-7 menit
5.Dst.

Selain itu, informasi lebih lengkap mengenai syarat, ketentuan dan formulir pendaftaran bisa diakses melalui laman media sosial @tangerangkota, @disbudpar_kotatng, @budaya.kotatangerang, dan 0857-1171-6763 (Reni).



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!