Jumat, 18 Oktober 2024 15:45 WIB | Dibaca : 24
Cara Mudah Akses Aplikasi SISENJA, Solusi Praktis Sedot Tinja di Kota Tangerang
Cara Mudah Akses Aplikasi SISENJA, Solusi Praktis Sedot Tinja di Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus meningkatkan kemudahan layanan masyarakat berbasis digital. Salah satunya, dengan menyediakan aplikasi Sistem Informasi Sedot Tinja (SISENJA) di Super Apps Tangerang LIVE.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tangerang, Decky Priambodo menuturkan, aplikasi SISENJA merupakan terobosan terbaru yang disediakan untuk mengoptimalisasi target Open Defecation Free (ODF) atau masyarakat bebas buang air besar sembarangan sebesar 0 persen di Kota Tangerang.

“Kami terus berkomitmen menyediakan kemudahan bagi semua lapisan masyarakat, tidak hanya menggencarkan program jamban sehat, sekarang masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan sedot tinja hanya dengan melalui aplikasi di smartphone masing-masing,” ujar Decky, Jumat (18/10/24).

Ia melanjutkan, aplikasi SISENJA juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengakses layanan pengajuan dan perbaikan sedot tinja dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu, aplikasi SISENJA juga menyediakan layanan dengan fitur yang lengkap, mulai pendaftaran sampai pembayaran bisa dilakukan secara mudah melalui gawai masing-masing.

“Aplikasi ini juga bisa melayani penyedotan dan perbaikan dengan harga yang sangat terjangku. Jadi, masyarakat bisa lebih mudah dengan hanya melakukan pendaftaran dari mana saja, serta sedot tinja yang diinginkan bisa langsung diproses oleh petugas,” tambahnya.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengakses layanan aplikasi SISENJA, di antaranya:

1. Unduh aplikasi Tangerang LIVE di Google Play Store atau Appstore.
2. Buka aplikasi Tangerang LIVE.
3. Registrasi akun Tangerang LIVE.
4. Pilih menu Layanan Ekonomi.
5. Pilih fitur Si Senja.
6. Lengkapi data profil untuk melengkapi keterangan diri.
7. Pilih jenis layanan yang diinginkan (penyedotan atau perbaikan).
8. Pilih fitur Pengajuan Baru.
9. Pastikan keterangan waktu dan alamat diisi lengkap.
10. Selesaikan proses pengajuan, serta tunggu sampai mendapatkan konfirmasi jadwal yang ditentukan.

Selanjutnya, informasi lebih lengkap mengenai layanan aplikasi SISENJA bisa diakses melalui laman media sosial @tangerangkota dan @disperkimtantngkota.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!