Selasa, 15 Oktober 2024 15:01 WIB | Dibaca : 32
Jalan Baru Bayur-Sangego Kota Tangerang Siap Dioperasionalkan Urai Kemacetan
Jalan Baru Bayur-Sangego Kota Tangerang Siap Dioperasionalkan Urai Kemacetan
Jalan Baru Bayur-Sangego Kota Tangerang Siap Dioperasionalkan Urai Kemacetan
Jalan Baru Bayur-Sangego Kota Tangerang Siap Dioperasionalkan Urai Kemacetan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mendorong perkembangan pembangunan infrastruktur berjalan secara maksimal. Terbaru, Pemkot Tangerang baru saja menuntaskan pembangunan jalan baru yang menghubungkan daerah Bayur-Sangego-Cadas.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Mursiman menuturkan, perkembangan pembangunan Jalan Bayur-Sangego telah mencapai hampir 100 persen.

Berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan, jalan baru sepanjang 400 meter dengan lebar 3,5 meter tersebut terpantau mulai dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya para pengendara roda dua.

Berdasarkan pemantauan (monitoring) selama ini, pembangunan jalan baru ini juga memakan waktu yang relatif cepat hanya sekitar dua bulan dari sekarang.

“Kami hampir menuntaskan pembangunan jalan di sekitar irigasi Sungai Cisadane Barat yang menghubungkan daerah Bayur-Sangego. Updatenya, progres pembangunan struktur jalan telah rampung serta saat ini telah memasuki tahap perapihan sisi jalan. Tidak hanya itu, pembukaan jalan baru ini sangat penting untuk menghubungkan arah Cadas menuju daerah Bayur khususnya pergudangan di kawasan industri setempat,” ujar Mursiman, Selasa (15/10/24).

Ia melanjutkan, pembangunan jalan baru tersebut juga disambut oleh masyarakat secara antusias. Hal ini mengingat jalan baru tersebut akan diproyeksikan menjadi jalur alternatif bagi para pengguna jalan yang ingin menghindari kemacetan yang sering menumpuk di sepanjang jalan arah Sangego-Bayur-Cadas dan sebaliknya.

“Alhamdulillah, masyarakat juga terlihat senang, karena jalur baru ini akan mengurai kemacetan di sisi selatan (Sangego-Cadas dan Bayur-Sangego) seperti yang selama ini sering terjadi. Jadi, setelah ini mulai bisa dicoba pelan-pelan sembari menunggu perkembangan pembangunan lebih lanjut,” tambahnya.

Selain itu, pembangunan jalan baru juga menyempurnakan keberhasilan Pemkot Tangerang dalam merealisasikan pembangunan infrasruktur di Kota Tangerang.

Tercatat, Pemkot Tangerang telah membangun lima titik jalan baru, 15 titik rekonstruksi jalan, 20 titik jembatan, dan 240 titik jalan lingkungan pada sepanjang tahun ini.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!