Selasa, 15 Oktober 2024 14:16 WIB | Dibaca : 54
Diikuti 109 Peserta, Ini Tiga Pemenang Lomba City Branding Logo dan Tagline Kota Tangerang
Diikuti 109 Peserta, Ini Tiga Pemenang Lomba City Branding Logo dan Tagline Kota Tangerang
Diikuti 109 Peserta, Ini Tiga Pemenang Lomba City Branding Logo dan Tagline Kota Tangerang
Diikuti 109 Peserta, Ini Tiga Pemenang Lomba City Branding Logo dan Tagline Kota Tangerang

Melewati proses penilaian yang panjang, Lomba City Branding Logo dan Tagline Kota Tangerang akhirnya selesai. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pun mengumumkan tiga pemenang dari 109 peserta.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti mengumumkan, Juara III Lomba City Branding Logo dan Tagline Kota Tangerang adalah Sumaryono dari Kota Tangerang. Logo yang bernuansa biru kuning berbentuk lingkaran seperti matahari dengan beberapa susunan elemen bentuk yang merupakan visualisasi dari Kota Tangerang.

“Mulai dari sejarah, landmark, kondisi kota dulu dan sekarang, Sedangkan tagline nya adalah Keren Jasa yang diartikan sebuah kota yang bagus sekali. Secara tempat tinggal, berinvestasi, kunjungi hingga bagus sekali kotanya,” ungkap Indri, Selasa (15/10/24).

Juara II diraih Sopwani dari Indramayu, dengan logo berbentuk Tugu Jam Gede Jasa yang menjadi pondasi logo. Menggambarkan dimensi kota pintar yang berbasis digital ditantang untuk memberikan akses pelayanan yang efektif dan efisien tidak membuang-buang waktu.

“Taglinenya ialah The Gateway of Indonesia. Di mana Kota Tangerang merupakan gerbang masuk ke Indonesia, karena adanya Bandara Internasional Soekarno Hatta,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Juara I dimenangkan oleh Setyawan Agus Subari dari Boyolali dengan bentuk logo segi enam atau heksagonal, yang melambangkan harmoni dan keterpaduan. Mulai dari abstraksi ikon Jam Gede Jasa, peswat, daun, manusia, gedung hingga perpaduan corak warna khas Kota Tangerang.

“Juara I memiliki tagline Fascinating City Tangerang yang berarti kota yang mempesona. Karena memang, Kota Tangerang memiliki daya tarik dan keunggulan tersendiri,” paparnya.

Kata Indri, dalam proses penilaian Lomba City Branding Logo dan Tagline Kota Tangerang mengundang lima juri yang kompeten. Mulai dari Liliek Adelina Suhardjono selaku Akademisi Binus University, Karna Mustaqim selaku President of ASEAN Digital Art Society, Ian Chavidz Rizqiullah selaku Kepala Bidang DIKP Diskominfo, Indri Astuti selaku Kepala Diskominfo dan Nurdin selaku Pj Wali Kota Tangerang.

“Selamat untuk para pemenang, terima kasih sudah ikut dan turut berkontribusi dalam mengembangkan city branding Kota Tangerang,” tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!