Rabu, 9 Oktober 2024 17:10 WIB | Dibaca : 26
Puspaga Kota Tangerang Raih Predikat Ramah Anak dari Kemen PPPA

Setelah melewati proses standardisasi dan sertifikasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Terbang Tinggi Kota Tangerang akhirnya meraih predikat tertinggi yakni Puspaga Ramah Anak. 

Untuk memperoleh predikat Ramah Anak ini, Puspaga Terbang Tinggi Kota Tangerang telah memenuhi beberapa indikator penilaian. Di antaranya kelembagaan, sumber daya, pemantauan, evaluasi, pelaporan, fasilitas hingga ragam program inovatif anak. 

Ketua Puspaga Terbang Tinggi Kota Tangerang Sri Damayanti mengungkapkan, dengan sertifikasi ini menunjukkan hasil dari upaya Puspaga Kota Tangerang yang senantiasa memfasilitasi ruang-ruang ekspresi bagi anak. 

“Termasuk melibatkan anak dalam berbagai kegiatan pembangunan kota. Karena memang, prinsipnya semua anak adalah anak kita, Kota Tangerang melalui Puspaga terus berkomitmen mengajak masyarakat untuk mencintai anak sepenuh hati,” tutur Sri, Rabu (9/10/24). 

Kata Sri, lewat prestasi ini, Puspaga Kota Tangerang akan terus meningkatkan kolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan anak yang ramah anak di Kota Tangerang. 

Diketahui, standar pelaksanaan layanan Puspaga merupakan acuan bagi Pemerintah Kota Tangerang dan Provinsi Banten dalam memperkuat atau mengembangkan layanan Puspaga. 

“Diharapkan, layanan Puspaga dapat berfungsi secara optimal dan akuntabilitas layanan dalam mewujudkan kualitas keluarga dan perlindungan anak dapat tercapai,” tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!