Rabu, 9 Oktober 2024 17:02 WIB | Dibaca : 31
Mengenal Aliyah, Kader Srikandi Kota Tangerang yang Telah Mengabdi Tujuh Tahun
Mengenal Aliyah, Kader Srikandi Kota Tangerang yang Telah Mengabdi Tujuh Tahun

Kader Sedari Dini Kawal Ibu Hamil dan Balita (Kader Srikandi) merupakan salah satu inovasi yang dihadirkan oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan pada tahun 2017. Para Kader Srikandi memiliki tugas mendampingi ibu hamil berisiko tinggi di wilayah dan memastikan mereka rutin melakukan pemeriksaan kesehatan. 

Pemkot Tangerang menggelar Gebyar Tujuh Tahun Kader Srikandi sebagai bentuk apresiasi para kader yang telah mengabdi. Pada kegiatan ini juga, Pemkot Tangerang memberikan penghargaan kepada tujuh orang kader dan salah satunya adalah Aliyah, dari Puskesmas Kedaung Wetan. 

Aliyah resmi menjadi Kader Srikandi sejak awal program tersebut diluncurkan. Menurutnya, menjadi kader merupakan panggilan hati dan tidak dapat dijelaskan. 

"Saya ingin ibu-ibu hamil itu tetap sehat. Asupn gizi nya cukup, rutin periksa kesehatan di Puskesmas. Khususnya untuk ibu-ibu di lingkungan saya hingga bayinya lahir sehat semua termasuk ibunya. Di hati saya, baik jadi kader posyandu atau kader srikandi, saya ingin mengabdi untuk masyarakat," ungkapnya, Rabu (9/10/24). 

Ia melanjutkan, selama tujuh tahun menjadi kader tidak selamanya mulus. Sempat beberapa kali ia menemukan kasus ibu hamil yang membutuhkan perhatian khusus.

"Kalau ada ibu hamil yang berisiko tinggi tentu saya jadi sedih, karena takut hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Tetapi, alhamdulillah sejauh ini masih tertangani," lanjutnya. 

Aliyah berpesan kepada Kader Srikandi di Kota Tangerang untuk tetap semangat dalam mengabdi mengawal kesehatan dan keselamatan ibu hamil dan bayinya. 

"Tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai Kader Srikandi. Sebab, ini semua demi kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi yang ada di lingkungan kita masing-masing," tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!