Jumat, 27 September 2024 17:27 WIB | Dibaca : 47
Ketua DPRD Terpilih 2025-2029 Rusdi Alam Bertekad Kawal Percepatan Pembangunan di Kota Tangerang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang baru saja menyelesaikan Rapat Paripurna Internal. Terkini, rapat tersebut berhasil memastikan terpillihnya Rusdi Alam sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029.

Ketua DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam menuturkan, di bawah kepemimpinannya, DPRD bertekad menjalin sinergisitas yang optimal dalam mengawal percepatan pembangunan di Kota Tangerang. Berbagai agenda prioritas seperti pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, pengelolaan sampah, penanganan banjir, sampai peningkatan pendapatan ekonomi Kota Tangerang.

“Kami setelah pelantikan pekan depan langsung akan bekerja menetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), setelah itu baru akan merumuskan program kegiatan dewan, seperti membereskan Tatib, Renja dan menjalin sinergisitas dengan eksekutif untuk bersama-sama mendorong kebermanfataan dengan melakukan percepatan pembangunan di banyak sektor,” ujar Rusdi, Jumat (27/9/24).

Ia melanjutkan, DPRD Kota Tangerang di bawah kepemimpinannya juga akan bertekad menuntaskan kinerja legislatif yang sempat tertunda di periode sebelumnya. Salah satunya, yakni mengkaji ulang, merevisi, sampai sinkronisasi berbagai Peraturan Daerah (Perda) agar selalu relevan diterapkan di Kota Tangerang.

“Kami juga bertekad menyempurnakan kinerja legislatif di periode sebelumnya yang berhasil menerbitkan Perda dengan jumlah yang luar biasa, ke depannya akan melakukan relevansi ulang peraturan tersebut untuk menata Kota Tangerang menjadi lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, DPRD Kota Tangerang juga direncanakan akan melakukan prosesi pelantikan pimpinan secara resmi pada awal pekan depan.

“Kami berharap semua pimpinan dan anggota yang telah mendapatkan kepercayaan bisa memberikan manfaat yang besar, terutama bersinergi dengan semua pihak untuk mengawal percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat di Kota Tangerang,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!