Selasa, 24 September 2024 13:27 WIB | Dibaca : 27
Ayo! Ramaikan Pawai Obor Elektrik di Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang, Ini Rute dan Area Parkirnya

Festival Maulid Kota Tangerang setiap tahunnya selalu dipadati ribuan umat muslim dari dalam dan luar Kota Tangerang. Hal tersebut pun prediksi akan kembali terlihat pada Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang 2024, khususnya pada agenda Pawai Obor Elektrik yang akan berlangsung di hari pertama atau pembukaan, di Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang, Rabu (25/9) malam.

Diketahui, kegiatan ini diusung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang, dan akan berlangsung pada 25-29 September mendatang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menjelaskan, sejak tahun lalu Pawai Obor di Festival Maulid Kota Tangerang sudah menggunakan obor elektrik, guna menghindari polusi udara dan menjaga kualitas udara di Kota Tangerang. Kegiatan ini juga akan tersaji Kirab Gunungan sebagai tanda berbagi berkah Maulid.

“Pawai Obor Elektrik dibuka untuk umum, seluruh masyarakat Kota Tangerang maupun sekitarnya kami undang atau ajak, untuk sama-sama kita meriahkan Pawai Obor Elektrik di Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang. Ajak seluruh keluarga, teman atau kerabat kalian,” seru Kaonang, Selasa (24/9/24).

Berikut rute Pawai Obor Elekrtik pada Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang:
1. Start Taman Elektrik
2. Jalan TMP Taruna – Stadion Benteng
3. Jalan Windhu Karya – Alun-Alun Ahmad Yani
4. Jalan Daan Mogot – Polres & Robinson
5. Jalan Benteng Raya – Jembatan Berendeng & Hotel Pakon’s
6. TMP Taruna
7. Finish Masjid Raya Al-A’zhom

“Diimbau, seluruh jemaah yang datang untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban, selama acara berlangsung. Sehingga, Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang 2024 ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menjelaskan, telah menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas selama festival berlangsung.

“Lewat kantong parkir yang disediakan, diharapkan masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas. Sehingga, tidak ada pengunjung yang terjebak baik yang akan masuk maupun keluar,” katanya.

Berikut lokasi kantong parkir Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang:

1. Puspem Kota Tangerang (Khusus VIP)
2. Stadion Benteng Reborn
3. Lapas Anak Tangerang
4. Masjid Raya Al-A’zhom



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!