Senin, 23 September 2024 19:18 WIB | Dibaca : 106
Bawaslu Kota Tangerang Ajak Masyarakat Daftar Pengawas TPS di Pilkada 2024, Segini Besaran Honornya!
Bawaslu Kota Tangerang Ajak Masyarakat Daftar Pengawas TPS di Pilkada 2024, Segini Besaran Honornya!
Bawaslu Kota Tangerang Ajak Masyarakat Daftar Pengawas TPS di Pilkada 2024, Segini Besaran Honornya!

Badan Pengawas Pemiihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Bawaslu Kota Tangeranng Komarullah menuturkan, Bawaslu Kota Tangerang terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi di Kota Tangerang. Salah satunya, dengan mendaftarkan diri sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Terlebih, Bawaslu Kota Tangerang menargetkan dapat merekrut 2.706 pengawas yang telah dibuka proses pendaftarannya mulai 12-28 September 2024 mendatang.

“Kami membutuhkan 2.706 pengawas untuk menyukseskan pesta demokrasi November mendatang. Adapun tugasnya, pengawas akan bertugas mengawasi persiapan dan pelaksanaan pemungutan serta perhitungan suara,” ujar Komarullah, Senin (23/9/24).

Tidak hanya itu, Bawaslu Kota Tangerang juga memastikan para anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) akan mendapatkan honor sesuai dengan peraturan selain pengalaman yang sangat berkesan.

Berdasarkan Surat Menteri Keuangan RI Nomor S-715/MK.02/2022, anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) akan mendapatkan honor sebesar Rp800 ribu per orang yang akan diberikan usai masa kerja.

“Persyaratan pendaftar PTPS Pilkada 2024 juga tidak serumit sebelumnya, calon pengawas hanya diharuskan berusia minimal 21 tahun, memiliki integritas, jujur, sehat, bersedia kerja penuh waktu, bebas dari penyalahgunaan narkoba, serta mengikuti prosedur pendaftaran secara tertib,” tambahnya.

Selain itu, Bawaslu Kota Tangerang berharap proses perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!