Minggu, 22 September 2024 16:39 WIB | Dibaca : 20
Situ Gede Eco Space, Wisata Rekreasi yang Meneduhkan di Kota Tangerang
Situ Gede Eco Space, Wisata Rekreasi yang Meneduhkan di Kota Tangerang
Situ Gede Eco Space, Wisata Rekreasi yang Meneduhkan di Kota Tangerang
Situ Gede Eco Space, Wisata Rekreasi yang Meneduhkan di Kota Tangerang
Situ Gede Eco Space, Wisata Rekreasi yang Meneduhkan di Kota Tangerang

Destinasi wisata di Kota Tangerang memang tak pernah ada habisnya. Selain taman tematik atau alun-alun yang tersebar di berbagai wilayah, wisata rekreasi bernuansa alam pun terus bermunculan. Salah satunya, Situ Gede Eco Space yang terletak di Jalan Hartono Raya, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Di lokasi ini, pengunjung disuguhkan pilihan wisata rekreasi yang memanjakan mata dan meneduhkan.

Sebab, selain lingkungan yang asri, angin sepoi-sepoi dengan hamparan Situ Gede membuat betah setiap pengunjung yang datang.

Terlebih, waktu senja di Situ Gede Eco Space selalu membuat candu setiap pengunjungnya.

Salah seorang pengunjung Sunarti asal Kecamatan Pinang mengaku, mengunjungi tempat wisata gratis di Kota Tangerang menjadi salah satu kegiatan yang disukai bersama keluarga di akhir pekan.

“Seperti Situ Gede Eco Space dengan lokasi yang mudah dijangkau, banyak pilihan jajanannya, terpenting fasilitas pendukungnya lengkap. Seperti, area kuliner yang bersih, toilet dan musala juga tersedia. Tak kalah penting, spot foto di sini juga cukup Instagramable,” tutur Sunarti.

Adanya danau di tengah kota, ini menjadi pilihan menarik untuk berwisata diakhir pekan.

“Apalagi kalau datang ke sini di waktu sore jelang maghrib, kita akan disuguhkan cantiknya matahari terbenam,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Kesya Ananda Firmansyah sebagai mahasiswa Universitas Raharja. Kata Kesya, Situ Gede Eco Space menjadi pilihan wajib bersama kawan-kawannya mengerjakan tugas kampus.

Tidak tanggung-tanggung, hampir setiap hari Kesya bisa ke Situ Gede Eco Space selepas selesai kelas.

“Bisa empat sampai lima hari dalam seminggu aku ke Situ Gede Eco Space. Selain menjadi pilihan wajib lokasi diskusi dan mengerjakan tugas kampus. Waktu senja di sini juga membuat aku candu,” seru Kesya.

“Tempat yang cukup nyaman, terdapat pula UMKM mulai dari makanan ringan, berat, hingga minuman viral berjajar di sini lengkap, lalu untuk kebersihannya juga cukup bebas dari sampah berserakan ya,” sambungnya.

Tak terkecuali, Ramdan Jamal yang mengaku, cukup sering berkunjung ke Situ Gede Eco Space dengan alasan membuka forum untuk kegiatan diskusi bersama kelompok organisasi, terlebih sehabis kuliah pada waktu sore sampai malam hari.

“Ke sini biasanya kalau ada acara kampus, seperti ada pembahasan rapat organisasi dan semacamnya, terus suasananya enak, karena di ruang terbuka bikin kita jadi betah berlama-lama,” ungkap Ramdan.

Wisata Situ Gede Eco Space menjadi tujuan bagi seluruh lapisan masyakarat. Tak terkecuali mahasiswa anak muda dan juga keluarga. Sebagai sarana rekreasi dan tempat bersantai sangat cocok untuk dikunjungi berkali-kali, lantaran lokasi strategis memudahkan masyarakat untuk datang. (Nur Damayanti)



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!