Jumat, 20 September 2024 20:01 WIB | Dibaca : 20
Atasi Pengangguran Terbuka, BLK Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Las Secara Gratis

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang terus berkomitmen menghadirkan program untuk mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang. Terbaru, Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang membuka pendaftaran pelatihan las mulai 10 September-7 Oktober 2024.

Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kota Tangerang Yasin Surya menuturkan, pelatihan las tersebut akan diselenggarakan pada 10 Oktober-13 November 2024 di BLK Kecamatan Cibodas.

Tidak hanya membekali keterampilan yang relevan dengan kebutuhan lapangan kerja, BLK Kota Tangerang juga telah menyiapkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) serta uang tranportasi untuk membekali para calon angkatan kerja selama pelatihan berlangsung.

“Kami kembali membuka pendaftaran pelatihan teknik las yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara terbuka, banyak keungggulan dari pelatihan ini, mulai dari fasilitator berpengalaman, sertifikat, relasi, sampai uang akomodasi yang disediakan selama pelatihan,” ujar Yasin, Jumat (20/9/24).

Ia melanjutkan, BLK Kota Tangerang menyediakan kuota pendaftaran pelatihan las tersebut secara terbatas.

Selanjutnya, BLK Kota Tangerang telah membuka proses pendaftaran sesuai dengan pelatihan-pelatihan yang sebelumnya rutin dilakukan, yakni melalui menu Cakap Kerja di Super Apps Tangerang LIVE

“Pelatihan ini juga bisa diakses secara gratis dan terbatas untuk 16 kuota pendaftar saja, oleh karenanya kami mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Selain itu, BLK Kota Tangerang berharap program pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal. Terlebih, BLK Kota Tangerang telah terbukti mampu menekan angka pengangguran secara signifikan melalui program pelatihan yang selama ini dilaksanakan.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!