Jumat, 20 September 2024 20:01 WIB | Dibaca : 13
Cuma Lewat Aplikasi, Begini Cara Sewa GOR untuk Olahraga di Kota Tangerang

Kota Tangerang terus bertransformasi dengan konsep sportainment dan sport tourism. Selain fasilitas olahraga yang kian banyak dengan standar nasional, masyarakat Kota Tangerang juga dimudahkan dengan fasilitas aplikasi Tangerang LIVE untuk menyewa fasilitas olahraga secara online di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, di Kota Tangerang terdapat 28 GOR dan 6 stadion mini yang dapat disewa oleh masyarakat umum. Yakni, proses sewa secara online yang dapat diproses melalui aplikasi Tangerang LIVE fitur Tim Sport.

Cara sewa fasilitas olahraga di kota Tangerang:

1. Buka aplikasi Tangerang LIVE
2. Lalu pilih lainnya
3. Cari menu Tim Sport
4. Lalu pilih salah satu dari tiga kategori yaitu untuk latihan, member atau event
5. Baca persyaratan, lalu ceklis kotak, dan pilih saya setuju
6. Lalu muncul dan pilih kategori olahraganya, ada futsal, basket, bulu tangkis, voli, sepak bola, soft ball dan tenis meja.
7. Pilih GOR yang akan disewa
8. Lalu pilih jadwal yang akan disewa
9. Dan, lakukan pembayaran secara digital

“Ayo manfaatkan fasilitas olahraga di Kota Tangerang dengan bijak. Seluruh pengguna juga diimbau untuk sama-sama menjaga fasilitas dan kebersihan GOR di Kota Tangerang,” imbaunya.

Diketahui, pascamenggunakan sistem online pendapatan penyewaan GOR dan Stadion Mini meningkat drastis, dari puluhan juta per tahun kini bisa mencapai Rp1 miliar per tahunnya.

“Tim Sport pada aplikasi Tangerang LIVE hadir sejak Juni 2021. Di tahun itu pendapatan penyewaan hanya di angka Rp75 juta per tahun. Langsung meningkat 10 kali lipat di tahun 2022 dengan total pendapatan Rp732 juta dan lagi-lagi meningkat drastis di tahun 2023 dengan total pendapatan Rp1,5 miliar,” ungkap Kaonang.

Sebagai informasi, penyewaan GOR telah sesuai dengan Perda Nomor 15 tahun 2011 tentang Retribusi dan Jasa Usaha, Tempat Rekreasi dan Olahraga masuk dalam penggolongan Retribusi Jasa Usaha.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!