Selasa, 17 September 2024 15:31 WIB | Dibaca : 260
Hari Palang Merah Indonesia, PMI Kota Tangerang: Terus Bersama untuk Kemanusiaan
Hari Palang Merah Indonesia, PMI Kota Tangerang: Terus Bersama untuk Kemanusiaan
Hari Palang Merah Indonesia, PMI Kota Tangerang: Terus Bersama untuk Kemanusiaan
Hari Palang Merah Indonesia, PMI Kota Tangerang: Terus Bersama untuk Kemanusiaan

Selamat Hari Palang Merah Indonesia! Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras para relawan PMI yang selalu siap memberikan bantuan dan dukungan di setiap kesempatan.

Semoga semangat kemanusiaan dan kepedulian sosial terus berkembang dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat luas.

Hal itulah yang diungkapkan Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Hari Palang Merah Indonesia pada 17 September 2024.

“Momen ini menjadi refleksi seluruh anggota PMI Kota Tangerang untuk terus bersama demi kemanusiaan,” tutur Oman, saat dihubungi, Selasa (17/9/24).

Ia pun menjelaskan, PMI Kota Tangerang terus berupaya selalu hadir dalam berbagai situasi darurat. Setiap kali terjadi bencana, PMI Kota Tangerang sigap memberikan bantuan logistik, medis, serta psikososial kepada para korban.

Selain urusan layanan donor darah. PMI Kota Tangerang juga terus hadir dalam kegiatan pencegahan dan edukasi kesehatan di masyarakat, membantu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan waspada terhadap penyakit menular.

“Mari bersama-sama memperingati Hari Palang Merah Indonesia, dengan meningjatkan kepedulian terhadap sesame, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dan mendukung setiap lankah yang diambil PMI untuk masa depan yang lebih baik. Sebab, dalam semangat kemanusiaan, setiap orang memiliki peran untuk saling membantu dan menolong,” paparnya.

Sementara itu, beberapa program yang dilakukan PMI Kota Tangerang. Di antaranya, pelantikan gabungan PMR se-kota Tangerang, diklat relawan, bakti masyarakat, Jumat berkah, pelayanan ambulans, pelayanan penanggulangan bencana, renbow school, pelayanan mobil jenazah, pembinaan PMR, Posko PMI, Siaga Nataru hingga Siaga Lebaran.

“Dengan ini, Hari Palang Merah Indonesia bukan sekadar peringatan, tetapi juga panggilan bagi kita semua untuk terus mendukung misi kemanusiaan. Di balik setiap program atau aksi PMI, terhadap relawan yang bekerja tanpa pamrih, membawa harapan bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!