Kamis, 12 September 2024 18:07 WIB | Dibaca : 260
BPBD Kota Tangerang Berhasil Padamkan Kebakaran Rumah Tinggal dan Warung di Batuceper
BPBD Kota Tangerang Berhasil Padamkan Kebakaran Rumah Tinggal dan Warung di Batuceper
BPBD Kota Tangerang Berhasil Padamkan Kebakaran Rumah Tinggal dan Warung di Batuceper

Kebakaran melahap bangunan yang dijadikan tempat tinggal dan warung yang berlokasi di Jalan Maulana Hasanudin, RT 01, RW 03, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, pada Kamis (12/09/24) dini hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengirimkan 25 personel berikut tujuh unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Setidaknya, butuh waktu dua jam bagi para petugas untuk memadamkan kopbaran api tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Ghufron Falfeli mengatakan, personel yang diterjunkan merupakan petugas dari UPT Damkar Batuceper dan Mako BPBD.

"Kami menerjunkan 25 personel dari Mako BPBD dan UPT Batuceper dengan mobil pemadam tujuh unit," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Sedangkan untuk penyebab kebakaran, dugaan sementara dipicu dari korsleting listrik salah satu ruangan dalam rumah.

"Dugaan akibat korsleting listrik, laporan diterima pukul 04.20 WIB dan api padam pukul 06.30 WIB," ujar Ghufron lebih lanjut.

Tidak ada korban luka ataupun korban jiwa dalam kebakaran ini, namun seluruh harta benda penghuni rumah terbakar, termasuk tiga unit kendaraan sepeda motor yang terparkir di dalam rumah.

"Korban jiwa tidak ada," pungkasnya

Masyarakat diimbau untuk lebih waspada, terutama terhadap jaringan listrik dengan menghindari kabel listrik yang terbuka untuk meminimalkan percikan api di tengah musim kemarau.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!