Kamis, 5 September 2024 19:08 WIB | Dibaca : 358
Hasil Monitoring Kecamatan Benda Kota Tangerang, Perbaikan Jalan Sudah Rampung 100%
Hasil Monitoring Kecamatan Benda Kota Tangerang, Perbaikan Jalan Sudah Rampung 100%

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui DPUPR, melakukan pembangunan jalan di beberapa titik yang ada di daerah Kecamatan Benda.

Kini perbaikan jalan tersebut sudah rampung atas dukungan dari beberapa pihak, salah satunya dari pihak kecamatan yang selalu rutin dan konsisten dalam melakukan monitoring

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Benda Teuku Sulaimansyah mengatakan, progres pembangunan jalan yang ada di lingkup Kecamatan Benda sudah rampung secara keseluruhan yang berlangsung selama dua bulan

“Alhamdulillah, saat ini progres perbaikan jalan sudah rampung di tiga titik, yaitu di Jalan Husein Sastranegara, Jalan Halim Perdana Kusuma, dan Jalan Atang Sanjaya. Keseluruhannya tersebut kami selalu monitoring agar progres pembangunannya cepat,” ujarnya.

Perlu diketahui, jalan yang dibangun tersebut memiliki luas yang berbeda, Jalan Halim Perdana Kusuma memiliki ruas yang membentang 495 meter, Jalan Atang Sanjaya memiliki ruas yang membentang 550 meter, dan Jalan Husein Sastranegara memiliki ruas yang membentang 500 meter.

Tiga titik jalan yang menjadi fokus perbaikan tersebut merupakan jalan yang sering dilalui kendaraan bermuatan besar.

Hal itu maka tahapan yang dilakukan dalam pembangunan jalan tidak sembarangan, pertama dilakukannya perataan permukaan jalan, pemberian pondasi untuk beton, landasan cor beton, memasang kerangka beton, proses pengecoran beton, dan terakhir proses pemadatan beton.

“Pemeliharaan dan perbaikan jalan yang dilakukan oleh Dinas PUPR ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi jalan sebagaimana mestinya tanpa mengubah konstruksi jalan sehingga bisa bertahan lama,” tambahnya.

Ia pun berharap, dengan dibangunnya ruas jalan di Kecamatan Benda, masyarakat dapat aman dalam berkendara.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang terkhusus Dinas PUPR yang sudah melakukan perbaikan jalan di lingkungan Kecamatan Benda, harapan kami semog dengan jalan yang bagus masyarakat dapat terhindar dari kecelakaan akibat jalan rusak dan masyarakat bisa aman dalam berkendara,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!