Kamis, 5 September 2024 17:30 WIB | Dibaca : 408
Sukseskan Pilkada 2024, Pemkot Tangerang Gelar Rapat Koodinasi Desk Pilkada
Sukseskan Pilkada 2024, Pemkot Tangerang Gelar Rapat Koodinasi Desk Pilkada
Sukseskan Pilkada 2024, Pemkot Tangerang Gelar Rapat Koodinasi Desk Pilkada

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pemerintah Kota (Tangerang) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus melakukan proses persiapan secara matang.

Salah satunya, Pemkot Tangerang baru saja menggelar Rapat Koordinasi Desk Pilkada yang diikuti seluruh lapisan stakeholder di Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menuturkan, Rapat Koordinasi Desk Pilkada digelar dalam rangka membentuk Desk Pilkada yang berisi perwakilan Pemkot Tangerang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, KPU Kota Tangerang, dan Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kota Tangerang.

“Kami terus berkooordinasi menggandeng seluruh stakeholder untuk berpartisipasi menjaga kelancaran, keamanan, dan ketertiban selama Pilkada serentak digelar, ini juga menjadi momentum untuk menjaga sinergitas dalam menyambut Pilkada yang semakin dekat lagi,” ujar Herman selepas Rapat Koordinasi Desk Pilkada di Grhaa Bhakti Karya, Kota Tangerang, Kamis (5/9/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga akan mendukung Desk Pilkada mampu berperan secara optimal.

Terlebih, Desk Pilkada mempunyai peran yang besar mulai dari melakukan tugas sosialisasi, pemantauan, mengantisipasi, serta memberikan rekomendasi penyelesaian masalah bila ditemukan selama proses Pilkada serentak mendatang.

“Rapat koordinasi juga menegaskan peran Pemkot Tangerang, mulai dari membantu penyusunan data, logistik, keamanan, sampai netralitas selama Pilkada serentak mendatang,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga berkomtmen untuk berpartisipasi penuh menjaga keamanan, kelancaran, dan kesukseskan Pilkada 2024 di Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!