Senin, 2 September 2024 16:33 WIB | Dibaca : 366
Antisipasi Kejadian Kebakaran, Pemkot Tangerang Sediakan Layanan Kegawatdaruratan Siaga 112
Antisipasi Kejadian Kebakaran, Pemkot Tangerang Sediakan Layanan Kegawatdaruratan Siaga 112

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen penuh mengantisipasi terjadinya kejadian kebakaran di Kota Tangerang. Berbagai langkah strategis terus dilakukan, mulai dari melakukan imbauan secara masif sampai memaksimalkan layanan laporan kegawatdaruratan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Tangerang Ubaidillah Ansar menuturkan, BPBD Kota Tangerang selama ini rutin melakukan kegiatan sosialisasi antisipasi kebakaran dengan mengunjungi berbagai lapisan masyarakat.

Tidak hanya itu, Pemkot Tangerang juga menyediakan laporan kegawatdaruratan, Siaga 112, yang bisa dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat dalam 24 jam penuh.

“Kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingungan sekitar dari potensi kebakaran dengan memperhatikan kesiapsiagaan mengubungi layanan kegawatdaruratan yang telah disediakan. Terlebih, akhir-akhir ini banyak kejadian kebakaran di Kota Tangerang,” ujar Ubaidillah, Senin (2/9/24).

Ia melanjutkan, BPBD Kota Tangerang juga selama ini telah terbukti mempunyai pengalaman yang tinggi dalam mengantisipasi dan mengatasi kejadian kebakaran di Kota Tangerang.

Tercatat, BPBD Kota Tangerang bahkan mempunyai rata-rata waktu merespons (respon time) yang melampaui standar nasional dengan hanya selama 12,37 menit telah berada di lokasi kejadian secara langsung.

Tidak heran, kualitas pelayanan kegawatdauratan yang dimiliki BPBD Kota Tangerang tersebut pernah diganjar penghargaan bergengsi, seperti Juara 1 Kategori Fire Fighter Respons Time dan Phisycal Endurance dalam Fire and Rescue Skill Competition Banten 2023.

“Selain karena memiliki sistem pelaporan yang cepat, tanggap dan responsif, kami mempunyai petugas yang siap diterjunkan secara cepat, tanggap, dan responsif,” tambahnya.

Sebagai informasi, masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan keunggulanan pelayanan tersebut dengan melakukan panggilan darurat bila menemukan kejadian kebakaran di Kota Tangerang, yakni melalui Call Center Siaga 112.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!