Senin, 2 September 2024 15:19 WIB | Dibaca : 719
BAZNAS Kota Tangerang Bantu 35 Mustahik Lewat Paket Usaha Z-Chicken
BAZNAS Kota Tangerang Bantu 35 Mustahik Lewat Paket Usaha Z-Chicken

Sejak 2022 lalu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang mengimplementasikan program BAZNAS Republik Indonesia dalam program pemberdayaan ekonomi. Yakni, dengan scale up usaha Z-Chicken, sebagai upaya untuk memberdayakan para penerima manfaat atau mustahik.

Sejauh ini, BAZNAS Kota Tangerang mencatat sudah 35 mustahik mendapatkan paket usaha Z-Chicken. Terbaru, scale up Z-Chicken diluncurkan di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada pekan lalu.

Kepala BAZNAS Kota Tangerang M Aslie Elhusyairy menjelaskan, Z-Chicken merupakan program Pemberdayaan Ekonomi Mustahik yang diinisiasi BAZNAS RI di bidang kuliner berupa produk ayam krispi. Progam ini diinisiasi dalam upaya pengentasan kemiskinan, khususnya di wilayah perkotaan.

Melalui program Z-Chicken ini, BAZNAS telah membantu sekitar 2.000 mustahik tersebar di 10 provinsi. “Kita berharap dalam beberapa tahun mendatang program Z-Chicken di Kota Tangerang semakin berkembang, sehingga semakin banyak mustahik yang terbantu,” harapnya.

Ia pun menjelaskan, sasaran dalam program ini ialah warga kurang mampu atau keluarga stunting. Tujuannya, agar para penerima manfaat dapat meningkatkan ekonomi. Adapun kriteria mustahiknya ialah, harus masuk 8 asnaf BAZNAS Kota Tangerang seperti miskin atau fakir miskin.

“Semoga dengan adanya program ini di Kota Tangerang dapat mengubah perekonomian para penerima manfaat, juga mungkin bisa mengubah kehidupan mustahik yang tadinya mustahik bisa menjadi muzaki,” ucapnya.

Sebagai informasi, BAZNAS Kota Tangerang mengajak seluruh masyarakat untuk tunaikan Zakat dan Infak Anda, zakat dan infak yang diberikan dapat bermanfaat bagi para mustahik yang membutuhkan. Tunaikan zakat anda melalui BSI 4477.0447.74 - BJB 01200.3003.8741 a/n BAZNAS Kota Tangerang. Konfirmasi transfer melalui 0812-8441-8886 whatsapp only.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!