Senin, 2 September 2024 11:07 WIB | Dibaca : 767
Cuaca Kota Tangerang Sepekan ke Depan Diprakirakan Cerah Berawan

Pekan ini sepertinya menjadi waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas luar ruang sepanjang minggu. Pasalnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menginformasikan berdasarkan siaran Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca Kota Tangerang sepekan kedepan diprakirakan cerah berawan, Senin (2/9/24).

Pelaksana Tugas (Plt) Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Ubaidillah Ansar menyatakan, cuaca Kota Tangerang sepekan ke depan diprakirakan cerah berawan, kemungkinan terjadi hujan ringan di Jumat dan Minggu malam.

“Berdasarkan data BMKG, cukup cocok pekan ini untuk melakukan aktivitas luar ruangan. Namun, dengan ini, masyarakat tetap kami imbau untuk tetap waspada pada kemungkinan perubahan cuaca dan juga timbulnya penyakit menular atas cuaca atau udara,” imbau Ubaidillah.

Ia pun menjelaskan, sepekan ke depan Kota Tagerang secara suhu udara diprakirakan antara 24-34 derajat celcius dan kelembapan udara antara 44-91 persen. Sedangkan angin Kota Tangerang diprakirakan tertiup dari Barat Daya dengan kecepatan 0-13 km per jam.

“Tak hanya waspada akan cuaca, pekan-pekan ini, masyarakat juga diimbau untuk waspada akan penyakit menular yang kerap terjadi. Salah satunya Mpox yang saat ini tengah mewabah di beberapa negara. Kesadaran masyarakat untuk pencegahan sangat diperlukan agar penularan tidak meluas,” tegasnya.

Sebagai informasi, masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan bantuan terkait bencana dan kejadian kegawatdaruratan, BPBD Kota Tangerang memiliki layanan emergency di call center 112 dan nomor piket BPBD 24 jam di 021-5582-144.

Berikut prakiraan cuaca Kota Tangerang sepekan kedepan:

Senin: Diprakirakan cerah berawan sepanjang hari.
Selasa: Diprakirakan cerah berawan sepanjang hari.
Rabu: Diprakirakan cerah di pagi hari, cerah berawan di siang hingga malam.
Kamis: Diprakirakan cerah berawan pagi hingga siang, berawan tebal di sore dan kembali cerah berawan di waktu malam.
Jumat: Diprakirakan cerah di pagi hari, cerah berawan di siang dan hujan ringan di waktu malam.
Sabtu: Diprakirakan cerah di waktu pagi, cerah bawaran siang hingga sore dan kembali cerah di malamnya.
Minggu: Diprakirakan cerah di pagi, cerah berawan siang hingga sore dan hujan ringan di malamnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!