Jumat, 30 Agustus 2024 18:30 WIB | Dibaca : 358
Pastikan Kesiapan Posyandu Perluas Perannya, Dr. Nurdin Tegaskan Ini!
Pastikan Kesiapan Posyandu Perluas Perannya, Dr. Nurdin Tegaskan Ini!
Pastikan Kesiapan Posyandu Perluas Perannya, Dr. Nurdin Tegaskan Ini!
Pastikan Kesiapan Posyandu Perluas Perannya, Dr. Nurdin Tegaskan Ini!

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, melakukan kunjungan ke Posyandu Kecubung di Kecamatan Karang Tengah pada Jumat (30/08). Kedatangannya ini bertujuan untuk memastikan kelancaran layanan primer yang terintegrasi di salah satu Posyandu terbaik di Kota Tangerang.

Dalam kunjungannya, Dr. Nurdin, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Posyandu Kecubung yang telah berhasil mengintegrasikan layanan primer. 

"Di sini, layanan sudah terintegrasi dengan layanan primer. Saya melihat langsung aktivitas Posyandunya agar kita bisa memastikan bahwa integrasi layanan primer di Posyandu-Posyandu yang ditunjuk dapat berjalan dengan lancar dan tidak ditemui adanya kendala di lapangan," ujar Dr. Nurdin.

Integrasi layanan primer yang dimaksud merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kota Tangerang dengan Kementerian Kesehatan, yang memungkinkan layanan kesehatan untuk balita, remaja, dan lansia, termasuk pemeriksaan penyakit tidak menular, dapat dilakukan di Posyandu. 

"Program ini penting agar masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan yang lebih komprehensif di satu tempat," jelas Dr. Nurdin.

Selain itu, Dr. Nurdin, juga meninjau kesiapan Posyandu Kecubung dalam memperluas peran Posyandu, sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri pada Rakornas Posyandu yang dilaksanakan minggu lalu di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. 

"Ke depan, layanan Posyandu tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga bisa mencakup pendidikan. Hal ini sejalan dengan konsep kami untuk melakukan redistribusi Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasos Fasum) ke kawasan padat penduduk. Nanti, kami akan membangun Posyandu, fasilitas kesehatan, dan fasilitas olahraga di satu lokasi, sehingga masyarakat bisa mendapatkan Fasos Fasum secara lebih merata di Kota Tangerang," jelas Dr. Nurdin.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!