Kamis, 29 Agustus 2024 17:18 WIB | Dibaca : 802
Diskominfo Kota Tangerang Didaulat Jadi Narasumber ICCSCI 2024
Diskominfo Kota Tangerang Didaulat Jadi Narasumber ICCSCI 2024
Diskominfo Kota Tangerang Didaulat Jadi Narasumber ICCSCI 2024

Dengan bangga, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang didaulat menjadi salah satu narasumber dalam event Konferensi Internasional yaitu The 9th International Conference on Computer Science and Computational Intelligence (ICCSCI), yang digelar Schoolof Computer Science BINUS University, di The Stines Hotel, Bali, 28-29 Agustus 2024.

Dalam hal ini, Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menjadi narasumber dalam segmen GEO-AI Workshop yang menyampaikan Peran Informasi Geospasial dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Kota Tangerang Berkelanjutan.

Secara poin pemaparan, kata Indri, mulai dari urusan Tangerang Satu Peta, Tantangan Pembangunan Perkotaan, Produk Hukum, Infrastruktur TIK Pendukung Tangerang Satu Peta, hingga Pemanfaatan Informasi Geospasial di Kota Tangerang dari seluruh sektor.

“Ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Kota Tangerang dapat terlibat dalam acara sebesar ini. Bahkan, menjadi narasumber yang sekiranya dapat memberikan edukasi dan ruang tukar ilmu untuk pengembangan dunia digital di Kota Tangerang,” tutur Indri, yang hadir secara hybrid, Kamis (29/8/24).

“Ini kepercayaan yang luar biasa, membuktikan smart city Kota Tangerang sudah dilihat dan diakui banyak pihak,” tambahnya.

Kata Indri, sebelumnya tim Peneliti dan Mahasiswa Bina Nusantara University (Binus) School of Computer Science melalui RIG Geospatial and Economic Artificial Intelligence (Geo-Eco AI). Dimana, dua belah pihak merancang sebuah aplikasi pengelolaan sampah berbasis geospasial.

“Jadi, ini bukan kolaborasi kali pertama antara Pemkot Tangerang dengan BINUS. Semoga, akademisi, mahasiswa dan Pemkot Tangerang bisa terus berkolaborasi untuk meningkatkan implemetasi smart city yang dikembangkan Kota Tangerang,” harapnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!