Rabu, 28 Agustus 2024 16:36 WIB | Dibaca : 366
Antisipasi Banjir, Kelurahan Karawaci Siap Siaga Membuat Krosing Drainase
Antisipasi Banjir, Kelurahan Karawaci Siap Siaga Membuat Krosing Drainase
Antisipasi Banjir, Kelurahan Karawaci Siap Siaga Membuat Krosing Drainase

Kelurahan Karawaci siap siaga dengan melakukan giat pembuatan krosing drainase di Jalan Akses Tanah Gocap, depan Kampus Budhi Dharma menuju Kampung Sukajadi, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (28/8/24).

Lurah Karawaci Wahyudi Syahrawi menjelaskan, pembuatan krosing drainase ini bertujuan agar daerah di sekitar tersebut tidak terjadi banjir. Karena di saat musim hujan daerah tersebut sangat rawan sekali banjir dan terjadinya genangan air.

“Kami mendapatkan laporan dari warga, bahwa di tempat ini sering sekali terjadi banjir. Maka kami langsung gerak cepat mengusulkan kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk dibuat krosing drainase,” ujarnya.

Perlu diketahui, krosing drainase dibuat dengan luas dan kedalaman ukuran 80x10 meter, di mana ukuran tersebut adalah ukuran paling optimal dalam menampung air.

Proses pengerjaan krosing drainase ini memakan waktu kurang lebih satu minggu yang setiap harinya dilakukan monitoring oleh pihak kelurahan.

“Selama satu minggu pengerjaan, ada kendala yang dialami salah satunya akan mengalami kemacetan lalu lintas di jalan tersebut, jadi untuk saat ini harap bersabar dan saling memahami,” jelasnya.

Ia berharap, setelah selesainya pembuatan krosing drainase masyarakat dapat memeliharanya dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!