Rabu, 28 Agustus 2024 14:30 WIB | Dibaca : 809
Kecamatan Ciledug Salurkan Bansos Telur dan Ayam Tahap I ke 841 Keluarga Rentan Stunting
Kecamatan Ciledug Salurkan Bansos Telur dan Ayam Tahap I ke 841 Keluarga Rentan Stunting
Kecamatan Ciledug Salurkan Bansos Telur dan Ayam Tahap I ke 841 Keluarga Rentan Stunting

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan berupa telur dan daging ayam dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) di seluruh wilayah. Salah satunya, di Kecamatan Ciledug yang telah melakukan penyaluran bansos pangan Tahap I ke 841 Keluarga Rentan Stunting (KRS).

Camat Ciledug Muhamad Marwan menuturkan, kegiatan ini merupakan program Bapanas yang bekerja sama dengan Kecamatan Ciledug sebagai penyalur sesuai data dan bahan baku yang sudah dikirimkan oleh PT Pos Indonesia.

“Bantuan satu pack telur dan satu kilogram daging ayam ini diperuntukkan untuk keluarga berisiko stunting,” jelas Marwan, Rabu (28/8/24).

Ia pun menjelaskan, bansos pangan dari Bapanas ini akan berlangsung lima tahap atau satu minggu sekali setiap Selasa. “Setiap penerima sudah diinformasikan untuk datang setiap Selasa selama lima minggu ke depan, untuk mengambil bansos,” kata Marwan.

Kata Marwan, diharapkan melalui program bansos pangan ini, akan berdampak dari sisi hulu dan hilir industri pangan. Yakni, bermanfaat bagi petani dan peternak yang sudah tersedia pembeli untuk menyerap pasokan pangan dengan harga yang sesuai.

“Dampak lainnya, ya saat ini dari sisi hilir dapar membantu masyarakat yang memerlukan serta dapat menjaga inflasi secara bersama-sama. Terutama, membantu pemenuhan gizi pada anak-anak dengan keluarga rentan stunting,” jelasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!