Selasa, 27 Agustus 2024 12:42 WIB | Dibaca : 737
Komitmen Tingkatkan Partisipasi Perempuan, Kesbangpol Kota Tangerang Tuai Apresiasi
Komitmen Tingkatkan Partisipasi Perempuan, Kesbangpol Kota Tangerang Tuai Apresiasi
Komitmen Tingkatkan Partisipasi Perempuan, Kesbangpol Kota Tangerang Tuai Apresiasi

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pemkot Tangerang mendapatkan apresiasi atas kontribusinya meningkatkan partisipasi perempuan dalam persiapan pesta demokrasi di Kota Tangerang. Hal tersebut diterima setelah sukses menyelenggarakan Diskusi dan Seminar Partisipasi Perempuan dalam Politik, siang tadi.

Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Yunita Ratna Sari menuturkan, kegiatan seminar tersebut mempunyai peran implikasi yang besar untuk mendorong peningkatan partisipasi perempuan dalam politik secara maksimal.

Terlebih, kegiatan seminar tersebut dalam menumbuhkan kesadaran bagi perempuan untuk berkontribusi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang akan digelar November mendatang.

“Saya menilai seminar tadi mempunyai “impact” yang sangat bagus untuk para perempuan menyadari akan perannya dalam proses politik, terutama mempengaruhi keluargan dan lingkungan sekitar dapat berpartisipasi dalam proses Pilkada mendatang,” ujar Yunita, salah satu narasumber dalam Seminar Partisipasi Perempuan dalam Politik yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Selasa (27/8/24).

Ia melanjutkan, KPU Kota Tangerang juga mencatat partisipasi perempuan dalam politik di Kota Tangerang telah berjalan sangat baik. Hal ini ditandai dengan jumlah perempuan yang terlibat sebagai penyelenggara Pilkada (KPU, Banwaslu, Pantarlih, dan KPPS), serta persentase jumlah pemilih perempuan yang terus meningkat.

“Secara umum partisipasi perempuan juga sudah semakin membaik ya, terutama bisa dilihat dari caleg perempuan yang terpiliih sudah semakin bertambah dan variatif umurnya,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan seminar tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi perempuan di Pilkada 2024 di Kota Tangerang semakin maksimal.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!