Selasa, 27 Agustus 2024 12:37 WIB | Dibaca : 676
DPAD Kota Tangerang Tingkatkan Kapasitas Kearsipan OPD
DPAD Kota Tangerang Tingkatkan Kapasitas Kearsipan OPD
DPAD Kota Tangerang Tingkatkan Kapasitas Kearsipan OPD

Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) melaksanakan peningkatan kapasitas kearsipan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangerang, yang berlangsung di Gedung Cisadane (27/8/24).

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menuturkan, giat kali ini melibatkan 200 peserta yang hadir dari seluruh OPD di Kota Tangerang, yang terdiri dari 5 orang pengelola arsip.

“Peningkatan Kapasitas Kearsipan ini berlangsung selama dua hari, yang diikuti oleh perwakilan pengelola arsip yang ada di setiap OPD di Kota Tangerang,” ujarnya.

DPAD Kota Tangerang menghadirkan narasumber yang berkompeten pada bidangnya, yaitu menghadirkan dari Arsip Nasional RI, Sutarwinarmo dan Dwi Heningcipto.

Para peserta yang hadir akan diberikan pelatihan berupa pengelolaan arsip dinamis yang berupa penciptaan arsip, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip, serta penyusunan arsip. Serta akan praktik pembuatan arsip aktif dan inaktif.

“Semoga dengan terlaksananya giat ini, semoga para pengelola arsip dapat meningkatkan kapasitasnya dalam mengelola kearsipan daerah, serta mampu menyediakan daftar arsip aktif, serta tersedianya penataan kerasipan,” harap Engkos.

Infromasi tambahan, selain melaksanakan giat Peningkatan Kapasitas Kearsipan, DPAD Kota Tangerang melalukan pendampingan khusus lainnya seperti memberikan konsultasi layanan kearsipan dan melakukan pendampingan arsip dan srikandi.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!