Jumat, 23 Agustus 2024 20:52 WIB | Dibaca : 610
SMAN 9 Kota Tangerang Juara Cerdas Cermat Tangerang Digifest Vol.2

Tangerang Digital Festival (Digifest) Vol.2 yang diadakan oleh Diskominfo Kota Tangerang masih berlangsung. Di hari kedua pelaksanaan, lomba cerdas cermat tingkat SMA mewarnai suasana pagi dengan antusias peserta yang bertanding. Hasilnya SMAN 9 Kota Tangerang berhasil menjuarai lomba tersebut.

Penanggung Jawab Cerdas Cermat Zidan Febriansyah menjelaskan, Cerdas Cermat tingkat SMA kali ini dikuti oleh dua puluh satu peserta dari sekolah yang tersebar di Kota Tangerang. Tim tersebut diadu dengan menghadapi beberapa tahap. Yaitu tahap penyisihan, semi final dan final.

“Alhamdulillah, pada pagi ini kami melaksanakan Cerdas Cermat tingkat SMA dengan lancar dan penuh antusias dari peserta. Tiga babak telah dilalui dan SMAN 9 Kota Tangerang sebagai juara,” ujarnya.

Selain itu, tak hanya SMAN 9 saja yang menjadi juara, muncul di posisi kedua di tempati oleh SMAN 8 Kota Tangerang, dan posisi ketiga ditempati oleh SMKN 1 Kota Tangerang.

Ketua tim SMAN 9 Kota Tangerang Muhammad Azuari mengungkapkan, doronya dan kedua temannya mengikuti Cerdas Cermat ini bertujuan untuk menggali potensi dan menambah kepercayaan diri dalam berkompetisi.

“Saya dan tim saya mendaftar Cerdas Cermat memang sudah niat dari awal, saya sangat semangat sekali melihat adanya lomba di rangkaian Tangerang Digifest Vol.2 ini, wadah bagi kami untuk mengasah kemampuan akademis akhirnya teralisasikan dengan mengikuti lomba,” ungkap Azuari.

Ia pun berpesan, bagi para peserta lainnya yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, karena ke depannya banyak lomba yang diadakan Pemerintah Kota Tangerang untuk para pelajar sepertinya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!