Selasa, 13 Agustus 2024 14:44 WIB | Dibaca : 752
Jadi Moda Transportasi Umum Favorit, BRT Tayo Catat Kenaikan Penumpang hingga 13,5 Persen
Jadi Moda Transportasi Umum Favorit, BRT Tayo Catat Kenaikan Penumpang hingga 13,5 Persen
Jadi Moda Transportasi Umum Favorit, BRT Tayo Catat Kenaikan Penumpang hingga 13,5 Persen

Bus Rapid Transit (BRT) Tangerang Ayo (Tayo) semakin populer menjadi moda transportasi umum paling digemari di Kota Tangerang. Terkini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencatat jumlah penumpang BRT Tayo terus mengalami peningkatan hingga sebesar 13,5 persen.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, data terkini menunjukkan BRT Tayo mencatatkan jumlah penumpang sebesar 556.075 penumpang selama semester pertama (Januari-Juli) tahun 2024.

Catatan tersebut meneruskan konsistensi peningkatan setiap tahun yang sebelumnya hanya mencapai 480.555 penumpang pada periodesasi yang sama.

“Kami melihat antusias masyarakat terus meningkat secara luar biasa dalam memanfaakan BRT Tayo sebagai moda transportasi utama di Kota Tangerang. Tidak hanya itu, per pertengahan tahun ini sudah meningkat 13,5 persen bila dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujar Suhaely, Selasa (13/8/24).

Ia melanjutkan, catatan tersebut menunjukkan keberadaan BRT Tayo dinilai sangat bermanfaat untuk menunjang mobilitas masyarakat di Kota Tangerang. Terlebih, BRT Tayo saat ini mempunyai empat koridor aktif dengan mengakomodasi sistem pembayaran yang mudah, simpel dan terjangkau dengan tarif Rp2 ribu saja.

“Kami berharap layanan BRT Tayo dapat terus dimanfaatkan masyarakat secara lebih luas, apalagi saat ini telah terintegrasi dengan sistem pembayaran nontunai atau tap on bus yang jauh lebih memudahkan para penumpang,” tambahnya.

Selain itu, BRT Tayo beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00-19.00 WIB dengan melayani empat koridor, yakni Poris Plawad-Jatake, Poris Plawad-Cibodas, Ciledug-Tangcity Mall, dan Cadas-Pintu Masuk M1 Bandara Soekarno-Hatta.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!