Selasa, 13 Agustus 2024 13:16 WIB | Dibaca : 4837
Jangan Lewatkan, PIN Polio Tahap II di Kota Tangerang Tengah Berjalan
Jangan Lewatkan, PIN Polio Tahap II di Kota Tangerang Tengah Berjalan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang telah menggulirkan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua, yang sudah dimulai sejak 12-18 Agustus 2024. Selanjutnya, akan berlangsung aksi sweeping PIN Polio pada 19-23 Agustus mendatang dengan target 245.257 anak di 13 kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menyatakan, PIN Polio Tahap I di Kota Tangerang telah berlangsung pada 23-29 Juli dan diperpanjang hingga 11 Agustus dengan hasil yang maksimal. Yakni, capaian PIN Polio Tahap I di Kota Tangerang mencapai 102,1 persen yaitu 250.380 anak dari target 245.257 anak.

“Kini, jangan sampai terlewat, PIN Polio Tahap II di Kota Tangerang tengah berjalan. Diimbau untuk para orang tua membawa anaknya yang berusia 0-7 tahun untuk di imunisasi di posyandu, puskesmas, sekolah atau pos layanan imunisasi terdekat,” imbau dr. Dini, Selasa (13/8/24).

“Ini aman, gratis dan sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari kelumpukan,” sambungnya.

Ia menjelaskan, PIN Polio dilakukan di seluruh puskesmas, posyandu, rumah sakit (RS), rumah sakit ibu anak (RSIA), klinik, sekolah, pos pelayanan imunisasi lainnya di bawah koordinasi Dinas Kesehatan atau puskesmas

“Ditargetkan, capaian PIN Polio Tahap II di Kota Tangerang bisa berjalan dengan maksimal seperti tahap I. Terpenting, cakupan dapat merata di semua kategori umur. Yaitu, 0-59 bulan dengan target 148.006 anak, usia 5- kurang 7 tahun dengan target 64.643 anak dan usia 7 tahun dengan target 32.608 anak,” jelasnya.

Sebagai informasi, para orang tua dapat terlebih dahulu memantau ketersediaan dan jadwal pelaksanaan imunisasi polio di seluruh wilayah Kota Tangerang, melalui laman Instagram @dinkes.kotatangerang yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Berikut cara cek lokasi pelaksanaan vaksin polio di Kota Tangerang

1. Buka akun Instagram @dinkes.kotatangerang

2. Klink link linktr.ee/Dinkes_Kota_Tgr di bio Instagram

3. Pilih menu Informasi Vaksinasi dan Imunisasi

4. Pilih puskesmas/RSUD terdekat atau yang ingin dituju

5. Cek postingan jadwal pelayanan PIN Polio



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!